Berita Terbaru

QS World University Rankings 2018: Tiga Tahun Berturut-turut UMS Masuk dalam 9 Universitas Terbaik di Indonesia

QS-2018-front

Pemeringkat Quacquarelli Symonds (QS) World telah merilis hasil survei peringkat universitas seluruh dunia pada Kamis, 8 Juni 2017. Pada tahun ini Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali masuk dalam jajaran 9 universitas terbaik di Indonesia. Dengan ini, UMS berhasil mempertahankan prestasinya sebagai Universitas Swasta terbaik di Indonesia.

Pelantikan Direktur Pascasarjana dan Dekan Universitas Muhammadiyah Surakarta Periode 2017/2021

pelantikan-dp-dk

Surakarta - Pelantikan Direktur Pascasarjana dan Dekan Universitas Muhammadiyah Surakarta digelar di Auditorium Mohamad Djazman. Acara yang berlangsung pada hari Senin (29/5) kemarin dihadiri oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Prof Bambang Setiadji serta civitas akademika UMS.

Pelantikan Wakil Rektor UMS Periode 2017/2021

pelantikan-wr-2017-front

Surakarta - Universitas Muhammadiyah Surakarta menggelar upacara pelantikan rektor periode 2017-2021. Acara yang berlangsung di Lt.7 Gedung Induk Siti Walidah tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh penting diantaranya, Ketua PP Muhammadiyah Dr. KH. Haedar Nashir, M.Si., Ketua Dikti Litbang PP Muhammadiyah Prof. H. Lincolin Arsyad, M.Sc., Ph.D., Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta Dr. Sofyan Anif, M.Si, serta beberapa tokoh Muhammadiyah lainnya.

Pengukuhan Dr. Sofyan Anif, M.Si Rektor UMS Periode 2017/2021

EN-pengukuhan-rektor1

Dr. Sofyan Anif, M.Si dikukuhkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta masa jabatan 2017-2021 di Auditorium Mohamad Djazman Kampus 1 UMS, Kartasura, Sukoharjo pada Sabtu 22 April 2017. Sofyan Anif resmi menggantikan Prof. Bambang Setiaji, M.S. yang mengemban amanah sebagai rektor di Universitas Muhammadiyah Kalimnatan Timur setelah berhasil mendapatkan suara tertinggi dan mengalahkan Wakil Rektor II Dr Sarjito dan Drs Musyiam dalam pemilihan sebelumnya. Upacara Pengukuhan Rektor UMS dihadiri beberapa tokoh antaralain, Haedar Nashir Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah