37 Tahun Berdiri, FEB Komitmen Pertahankan Prestasi

Dikirim oleh ridlo pada Sab, 11/17/2018 - 08:12
milad-feb2018

Memperingati harijadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta (FEB UMS) ke-37, Fakultas yang dipimpin oleh Dr. Syamsudin, M.M. tersebut selenggarakan Resepsi Milad FEB UMS pada hari Jum’at (16/11/2018). Acara dimulai pukul 20.00-22.00 WIB dan bertempat di Hall FEB UMS. Pelaksanaan kegiatan tersebut, mengundang seluruh keluarga besar FEB UMS yakni dari Pimpinan Fakultas, Dosen, Karyawan, Pengurus UKM Fakultas dan juga para alumni. Milad tersebut juga dihadiri oleh Pimpinan Kampus yakni Rektor dan Wakil Rektor II Bidang Keuangan dan Sistem Informasi UMS. Bahkan turut hadir Mantan Rektor UMS yakni Prof. Dr. Bambang Setiaji, M.S. yang sekarang menjabat sebagai Rektor di Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT).

Acara Milad ini, merupakan kali pertama yang diselenggarakan oleh FEB UMS selama 37 tahun berdiri di UMS. Milad tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan sivitas akademika khususnya di FEB UMS. Dr. Syamsudin,M.M sebagai Dekan FEB UMS, mengucap rasa syukur atas berbagai pretasi yang telah dicapai FEB UMS selama 37 tahun. Salah satu prestasi yang patut disyukuri adalah status akreditasi A yang telah didapat oleh semua program studi di Fakultas tersebut, yakni Program studi Akuntansi, Manajemen dan Ekonomi Pembangunan. “Mahasiswa lulusan Ekonomi UMS, kompeten dan islami” sebutnya dalam pidato sambutan.

Sementara itu Rektor UMS, Dr. Sofyan Anif, M.Si mengapresiasi prestasi akreditasi unggul yang sudah diraih FEB UMS. “Kepercayaan masyarakat terhadap Fakultas Ekonomi ini sudah luar biasa, bisa dilihat dari jumlah pendaftar jauh lebih banyak dari batas maksimal kuota,” ujar Rektor UMS. 

Beliau juga tetap mengingatkan dan berharap FEB UMS mampu mempertahankan prestasinya, mengingat reakretditasi akan segera dilakukan. Selain itu, Rektor UMS berharap perijinan program S3 Ilmu Ekonomi segera turun di UMS. Terakhir disampaikan bahwa kemajuan suatu perguruan Tinggi tidak hanya dilihat dari jumlah mahasiswanya, tetapi Sumber Daya Manusia pengajar yang kompeten menjadi salah satu penilaian. Oleh sebab itu Rektor yang dilantik April tahu nallu tersebut, juga komitmen untuk memperhatikan SDM Dosen yang kompeten, salah satu caranya dengan menambahkan Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Aset dimasa kepemimpinannya.

Setelah Sambutan dari Rektor UMS, acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Sang Surya oleh Pimpinan Universitas dan Fakultas Ekonomi mengajak seluruh tamu undangan yang hadir. Setelahnya, Rektor UMS menyanyikan satu lagu tembang kenangan yang diiringi oleh MyBand UMS. (Risqi)