500 siswa SMA penuhi Gedung Auditorium UMS

Dikirim oleh ridlo pada Kam, 12/13/2018 - 08:23
kunjungan-sma-desember18

Sekitar 500 siswa dan siswi SMA Negeri 1 Klirong dan SMA Negeri 1 Kutowinangun – Kebumen, menyambangi kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada hari Rabu (12/12/2018). Peserta kunjungan disambut langsung oleh Kepala Humas UMS, Budi Santoso,M.Si beserta jajarannya di Auditorium Moh. Djazman UMS.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan tentang sekilas perguruan tinggi pada siswa, sekaligus memperkenalkan berbagai keunggulan yang dimiliki UMS, sebagai kampus yang terakreditasi A. Tentu agenda ini bermanfaat bagi para siswa, supaya lebih selektif dalam memilih perguruan tinggi yang unggul dan terjangkau, sepeti kampus UMS tersebut.

Acara diawali ucapan selamat datang oleh Humas UMS, yakni Anas Syahirul,S.Sos. Kemudian sambutan dari Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Klirong, Sudewi mengharapkan keterbukaan UMS dalam membangun kemitraan bersama sekolahnya, bisa terjaga dengan baik.

“Kami berharap hubungan silaturahim dengan UMS selalu terjaga dengan baik” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Selain itu, Guru Pendamping dari SMA Negeri 1 Kutowinangun merasa bangga dengan keunggulan-keunggulan yang dimiliki UMS, salah satunya UMS sebagai Perguruan Tinggi Swasta terbaik nasional.

“Sesama saudara umat muslim, kami merasa ikut berbangga dengan UMS, salah satunya karena UMS ini menjadi PTS terbaik nasional” tuturnya dihadapan sekitar 500 siswa yang megikuti kunjungan.

Pemaparan wawasan perguruan tinggi dan perkenalan UMS, dipandu langsung oleh kepala Humas UMS. Salah satu yang ia sampaikan, kuliah di UMS selain unggul dalam bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) juga unggul dalam bidang keagamaan islam serta bahasa.

“Salahsatu kegiatan mahasiswa UMS, adalah kegiatan Mentoring Al-Islam dan Kemuhammadiyahan, dilanjutkan dengan kegiatan tutor bahasa Inggris. Artinya mahasiswa nanti tidak hanya unggul di IPTEK, tetapi Keagamaan dan bahasa” paparnya.

Suasana kunjungan menjadi lebih menarik, karena antusias dari para siswa. Banyak siswa yang menanyakan lebih rinci tentang seluk beluk UMS. Seperti keingin tahuan siswa terkait program kelas internasional, beasiswa, pendaftaran Pesantren Mahasiswa (PESMA) dan cara pendaftaran dengan sistem One Day Service (ODS) yang jadi salah satu keunggulan UMS.

Satu persatu pertanyaan, diuraikan oleh Budi Santoso,M.Si. dengan jelas dan santai sesuai karakter pembawaannya. (Risqi)