Amalkan Surat Al Ma’un, Keluarga Besar UMS Buka Bersama dengan Anak Yatim PAKYM Muhammadiyah

Dikirim oleh ridlo pada Sab, 05/11/2019 - 08:45
santunan-pakym

Keluarga besar Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan acara Silaturahim dan Buka Bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Keluarga Yatim Muhammadiyah (PAKYM), Jumat sore (10/5/2019).  Acara ini berlangsung selama kurang lebih dua jam di Ruang Aula PAKYM ini, dihadiri oleh pimpinan dan pejabat struktural UMS, Pimpinan Muhammadiyah dari tingkat Ranting, Cabang, hingga Daerah Surakarta, serta Pimpinan Cabang dan Daerah Aisyiyah Surakarta, pengurus harian panti, pendamping, para anak asuh yang tinggal di asrama PAKYM di Jalan Slamet Riyadi nomor 441 Pajang Laweyan Surakarta.

Para pejabat struktural yang hadir di antaranya para dekan, kepala bagian, kepala biro, dan sejumlah karyawan lainnya. Dalam sambutannya, Dr. Sofyan Anif, M.Si selaku Rektor UMS mengatakan, acara ini merupakan salah satu pengamalan dari Surat Al-Ma'un yaitu diperintahkannya menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa.  

Selain itu, Rektor juga menambahkan bahwa tujuan diadakannya acara ini adalah agar para pejabat struktural di UMS dapat melihat perkembangan pembangunan asrama tahap I yang sedang berjalan, dimana sebagian bantuan pembangunan tersebut berasal dari sumbangan para pejabat struktural UMS dengan memotong gajinya selama satu tahun. "Semoga anak-anak nanti dapat memberikan do'a agar UMS dapat berkembang menjadi lebih baik lagi. Dan kepada para Donatur diberikan keberkahan oleh Allah SWT," ujar Rektor UMS.

Selain buka bersama, acara ini juga diisi tausiyah oleh Drs. H Subari Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surakarta dan dilanjutkan Drs. H. A. Dahlan Rais, M. Hum selaku Ketua Dewan Penyantun PAKYM yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pimpinan Harian (BPH) UMS. Setelah buka bersama, acara dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah, dan ditutup dengan pemberian santunan kepada anak-anak asuh PAKYM. (Risqi/Khanifah)