Atlet Taekwondo UMS Borong 3 Perak dan 2 Perunggu

Dikirim oleh ridlo pada Sel, 07/30/2019 - 14:07
taekwondo-pomprov

Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POM PROV) Jawa Tengah cabang olahraga Taekwondo selesai dilaksanakan pada Kamis (25/7/2019) lalu. Sebanyak 8 atlet Taekwondo terbaik UMS bertandang ke Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta yang menjadi tempat penyelenggaraan pertandingan tersebut.

Pada Jum'at (26/7) tim humas Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berkesempatan langsung bertemu dengan salah satu atlet Taekwondo yang ikut berlaga, yakni Adhiasa Mahendra (19). Dia memaparkan kalau Tim Taekwondo UMS berhasil membawa pulang 3 perak dan 2 Perunggu. Medali perak berhasil di dapatkan oleh : 1) Arya Hosi, 2) Danang Prasetyo, dan 3) Aulia Ajeng. Sementara medali perunggu berhasil di rebut oleh 1) Fadilah Ayu dan 2) Adhiasa Mahendra. "Sementara tiga teman kami Aji Satriyo, Ratna Della dan Indra Berlian belum bisa menaiki podium juara" jelas mahasiswa Manajemen FEB UMS itu.

Pria kelahiran Sukoharjo 2 Desember 1999 tersebut menceritakan pengalamannya saat bertanding. Saat sebelum dimulai pertandingan, dirinya sempat mengalami cidera di bagian kaki kanan dan kirinya. "Sebelum tanding, saya kena cidera hamstring, itu bener-bener di luar dugaan". Meskipun sempat mengalami cidera, Adhiasa tetap bisa menghadiahkan perunggu untuk almamaternya.

Untuk mendapat kemenangan tersebut, para atlet harus menjalani latihan intensif selama kurang lebih dua bulan. Mulai dari fisik, mental dan teknik semuanya di asah oleh seluruh atlet. Berkat kemenangan tersebut, Adhiasa dan kawan-kawannya merasa bangga karena meskipun masih semester muda di UMS, dirinya sudah bisa menyumbangkan prestasi untuk UMS. "Tentunya kami merasa bangga ya, apalagi saya masih semester awal yakni semester dua, bisa ngasih hadiah untuk UMS," sambung atlet penyuka makanan Steak Ayam tersebut.

Kemudian, Adhiasa berharap, dia dan atlet lainnya tetap semangat dalam berlatih, supaya lebih siap menghadapi kompetisi berikutnya. "Harapannya sih buat teman-teman atlet dan seluruh anggota Taekwondo, lebih giat lagi latihannya, jangan puas dengan hasil yang sekarang" pungkasnya. (Risqi)