Bagmawa UMS Resmi Lantik 28 UKM-U dan Ormawa-U

Dikirim oleh ridlo pada Sen, 02/19/2018 - 14:10
sk-ukm-u

Memasuki awal semester genap tahun ajaran 2017/2018, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melaksanakan pelantikan kepada para pengurus baru Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas (UKM-U) dan Organisasi Mahasiswa Universitas (Ormawa U), Senin (19/02/2018). Dalam pelantikan ini, Bagian Kemahasiswaan (Bagmawa) UMS secara resmi telah melantik 28 UKM-U dan Ormawa-U untuk mengemban amanah selama 1 tahun kedepan.

Dra. Mahasri Shobahia selaku Kepala Bagian Kaderisasi dan Dakwah Bagmawa UMS menjelaskan bahwa makna dari pelantikan ini adalah memberikan sebuah penyadaran kepada para pengurus yang telah dilantik mengenai tugas yang akan diembannya.

“Kegiatan pelantikan pengurus Ormawa adalah sebagai moment untuk menyadari tugasnya bahwa teman-teman pengurus ini memperoleh amanah selama 1 tahun kedepan sesuai dengan UKM masing-masing,” jelasnya ketika ditemui di Gor UMS usai acara pelantikan.

Terdapat hal yang berbeda pada kepengurusan UKM-U dan Ormawa-U dalam 1 tahun kedepan. Salah satunya seperti yang diungkapkan oleh Dra. Mahasri, yaitu mengenai kepengurusan UKM Ar-Rasail wa Namlah. UKM tersebut merupakan jenis kegiatan mahasiswa yang memiliki 2 ranah berbeda, namun hanya di urus oleh 1 pengurus saja. Pada periode ini UKM tersebut akan dipecah menjadi 2. Sehingga nantinya akan terbentuk 2 kepengurusan, yaitu Ar-Rasail yang bergerak di bidang penerbitan majalah Bahasa Arab dan Namlah yang bergerak di bidang debat Bahasa Arab.

Selain itu, dia juga mengungkapkan tentang semangat dari Wakil Rektor 3 UMS mengenai semangatnya dalam peningkatan kualitas dalam bidang keislaman. “Karena semangatnya WR 3 sekarang ini kita harus memiliki nilai plus dalam ajang lomba bidang keislaman. Kalau selama ini kita jarang memperoleh juara, kalau yang lain bisa mengapa di keislaman tidak,” ungkapnya.

Wakil Rektor 3 Taufik, Ph.D juga turut hadir dalam pelantikan ini. Atas dilantiknya para pengurus UKM-U dan Ormawa-U yang baru dirinya berharap kepada seluruh pengurus yang telah dilantik agar nantinya mereka dapat menjadi dinamisator atas kegiatan yang ada di lingkungan UMS.

“Jadi dengan pelantikan semacam ini kedepan Ormawa itu akan lebih dinamis di dalam menyelenggarakan kegiatan kemahasiswaan. Kemudian fokusnya UKM-UKM ini untuk dinamisasi kegiatan kemahasiswaan,” harapnya. (Khairul)