Berikan Hadiah Mobil Rescue, Bank Jateng Syariah Sampaikan Harapan Besar terhadap UMS

Dikirim oleh ridlo pada Sen, 10/29/2018 - 14:35
jalan-sehat-ums-2018

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) di Miladnya ke-60, dihadiahi satu unit mobil rescue dari Bank Jateng Syariah untuk Lembaga Zakat Infaq Shadaqoh Muhammadiyah (Lazismu) UMS. Pemberian tersebut merupakan buah hasil dari kerjasama antara Lazismu UMS dengan Bank Jateng Syariah yang sudah terjalin selama ini. 

Penyerahan kunci mobil secara simbolis diserahkan langsung oleh Kepala Divisi Syariah Bank Jateng yakni Rizeni Arifin kepada Rektor UMS Dr. Sofyan Anif, M.Si. dalam kegiatan Jalan Sehat dan Bazar UMS, pada Ahad pagi (28/10/2018). Rizeni Arifin atas nama keluarga besar Bank Jateng menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) UMS ke-60. "Dalam Rangka HUT UMS yang ke-60, Kami keluarga besar Bank Jateng memberikan bantuan satu mobil rescue" Ujar Kepala Divisi Syariah Bank Jateng. 

Lanjutnya, dia juga berharap atas kerjasama UMS dengan Bank Jateng, kedepannya UMS semakin Maju, berkualitas dan menjadi Perguruan Tinggi terbesar se-Indonesia. "Bank Jateng percaya kepada UMS, semoga bisa samkin maju, berkualitas serta menjadi universitas terbesar se-Indonesia" harapnya, sembari menyerahkan kunci mobil rescue secara simbolis dan disambut tepuk tangan meriah dari para peserta jalan sehat.

Rektor UMS didampingi Ketua Lazismu UMS Dra. Mahasri Shobahiyah, M.Ag. mengucapkan terimakasih kepada Bank Jateng atas kerjasama dan pemberian mobil tersebut. "Terimakasih pada Bank Jateng, atas bantuan satu mobil unit rescue. Semoga bisa bermanfaat, semakin barokah dan kami harap bantuan selanjutnya, untuk Muktamar tahun 2020 di UMS katanya akan memberikan bantuan yang fantastis" balas Rektor UMS.

Ketua LazisMu UMS menjelaskan kebutuhan Mobil layanan kemanusiaan ini sangatlah penting. Didasari dari peran aktif UMS dalam aksi tanggap darurat bencana serta pengabdian masyarakat ke daerah-daerah terpelosok, sehingga seringkali membutuhkan dukungan transportasi yang memadahi untuk menjangkaunya. Dia juga menceritakan pengalaman Lazismu UMS bulan lalu saat menjalankan program pembagian air bersih bagi warga Wonosegoro, Boyolali, Jawa Tengah, bahwa saat itu membutuhkan mobil untuk mengangkut barang-barang tertentu.

Kini dengan adanya bantuan unit mobil rescue dari Bank Jateng, harapannya semakin memudahkan gerak UMS untuk mengabdi kepada masyarakat. "LazisMu UMS ucapkan terimakasih, semoga bantuan mobil ini bisa bermanfaat. Bisa memperlancar program-program LazisMu UMS." jelas Dra. Mahasri Shobahiyah, M.Ag. saat diwawancarai pada hari Senin (29/10/2018). (Risqi)