FH UMS Sambut Kunjungan Akademik dari FH UM Metro Lampung

Dikirim oleh ridlo pada Kam, 02/01/2018 - 09:12
kunjungan-ummetro-lampung

Jalinan kerjasama antar universitas sangat penting untuk dibentuk dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan. Bentuk kerjasama tersebut dapat berupa kunjungan akademik. Untuk memenuhi agenda tersebut, Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Surakarta (FH UMS) menerima kunjungan akademik dari Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Metro (FH UM Metro) Lampun, Rabu (31/01/2018).

Rombongan FH UM Metro Lampung yang terdiri dari Dekan, Pembantu Dekan, perwakilan dosen dan 80 mahasiswa disambut oleh pihak UMS di Ruang Seminar Gedung Induk Siti Walidah UMS. Sambut hangat oleh pihak UMS diwakili oleh Dekan FH UMS, Prof. Dr. Khudzaifah Dimyati, S.H, M.Hum, beserta jajaranya baik wakil dekan, perwakilan dosen dan perwakilan mahasiswa.

Dalam kesempatan ini, H. Hadri Abunawar, M.H, selaku Dekan FH UM Metro menyampaikan bahwa FH UMS merupakan salah satu figur akademik yang menjadi contoh bagi FH UM Metro sendiri. "FH UMS jadi salah satu figur akademik FH UM Metro Lampung. Sehingga hari ini kami melakukan kunjungan akademik sekaligus silaturahmi," ungkapnya.

Dia mengungkapkan saat ini FH UM Metro Lampung dengan kesederhanaan fasiltas yang dimilikinya mulai bangkit mengikuti jejak FH UMS. Selain itu, total mahasiswa FH UM Metro Lampung hingga saat ini telah mencapai 800 mahasiswa. 

Dia juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada UMS karena telah memberikan kesempatan kepada mereka untuk dapat melakukan kunjungan akademik di FH UMS. "Kami mengucapkan terimakasih sambutan yang baik dari UMS. Semoga kesempatan ini menambah khazanah untuk perkembangan FH Metro Lampung," ucapnya.

Sementara itu, Prof. Dr. Khudzaifah Dimyati dalam kesempatan ini menjelaskan profil singkat UMS mulai dari jumlah fakultas, program studi, dosen dan karyawan, serta mahasiswanya. Pihaknya juga menyampaikan bahwa FH UMS sudah memiliki program Magister dan Doktor. Bahkan mahasiswa yang kuliah di S2 dan S3 UMS sebagian besar mendapat beasiswa dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

"Selain beasiswa dari Kemenristekdikti, UMS juga sudah dipercaya pemerintah menyelenggarakan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dari Kementerian Keuangan," paparnya.

Kunjungan akademik ini dilanjutkan dengan pemaparan profil FH UMS oleh Wakil Dekan 1 FH UMS, Dr. Kelik Wardiono, S.H, M.H. Sebelum diakhiri, kegiatan ini juga diselingi dengan sesi tanya jawab antara FH UMS dan FH UM Metro Lampung, yang kemudian ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan (cendera mata). (Eko/Khairul)