Grand Opening Dekan CUP FT Junjung Solidaritas

Dikirim oleh ridlo pada Jum, 10/05/2018 - 10:56
dekan-cup-ft-2018

Awal tahun ajaran baru 2018/2019 Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik UMS (BEM FT UMS) mengadakan ajang perlombaan tahunan di Fakultas Teknik yaknik Dekan Cup. Dekan Cup merupakan kegiatan perlombaan olahraga dan seni terbesar di Keluarga Mahasiswa (KAMA) FT UMS. Kompetisi akan dimulai Senin – Kamis, 1 – 11 Oktober 2018, bertempat di lingkungan kampus UMS.

Perlombaan yang mengusung tema ‘Feel The Solidarity’ ini, membuka 10 cabang perlombaan, yang teridiri dari 6 cabang olahraga dan 4 cabang seni. Hadiah yang diperebutkan dalam Dekan Cup ini adalah (1) 216 Medali; (2) Piala Dekan Cup; (3) Piala Supporter; dan (4) Sertifikat. Aditya Haryoko sebagai Ketua Panitia Pelaksana Dekan Cup menuturkan peserta yang mengikuti perlombaan adalah perwakilan terbaik dari masing-masing program studi FT UMS. “Peserta lomba perwakilan dari tiap program studi se-FT UMS” jelasnya. 

Mahasiswa Teknik Elektro UMS tersebut juga menjelaskan Pemenang Lomba dalam ajang Dekan Cup ini akan menjadi perwakilan Fakultas Teknik untuk mengikuti perlombaan ditingkat Universitas. “Jadi pemenang ini nanti, akan kita delegasikan untuk lomba tingkat Universitas (PORSEMA) jika nantinya diadakan,” lanjutnya.

Menyambut pesta olahraga dan seni bagi keluarga mahasiswa FT UMS tersebut, pada hari Senin (1/10) malam, Dekan Cup FT UMS resmi dimulai pada acara Grand Opening Dekan Cup FT UMS tahun 2018. Grand Opening tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan III bagian Kemahasiswaan FT UMS yakni Bapak Muhammad Alfatih Hendrawan, ST., MT. Beliau berpesan untuk junjung tinggi solidaritas dan jalin silaturahim antar program studi. “Tujuan utama dari Dekan Cup FT UMS untuk menjalin silaturahim antar prodi,” harapnya.

Selanjutnya, Gubernur BEM FT UMS Wisnu Panji Negoro dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Dekan Cup FT UMS sebagai bukti kreatifitas mahasiswa Teknik dalam bidang Seni dan Olahraga. “Kita Pengin menunjukan kalau mahaiswa teknik tidak hanya ahli dalam bidang akademik, tapi juga bisa bermain seni dan olahraga” pungkas mahasiswa Teknik Sipil UMS tersebut. (Risqi)