HAFIEFEST, Tutup Gelaran Milad HIMEPA FEB

Dikirim oleh ridlo pada Sel, 11/27/2018 - 13:33
puncak-himepa2018

Memasuki usianya ke 24 tahun, Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (HIMEPA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta (FEB – UMS) meyelenggarakan berbagai macam kegiatan. Rangkaian Miladnya tersebut antara lain Lomba Ekonomi Se-Soloraya (COMIC), Pengajian Akbar, Seminar Nasional Confident #5, Futsal Cup Se-Solo Raya, Expo Campus dan acara puncak yaitu The East. Rangkaian kegiatan tersebut dirangkum dalam nama HAFIEFEST 2018 (Himepa Anniversary Fun Islamic Festival).

The East sebagai malam puncak Milad HIMEPA ini, menyajikan konser musik serta bazar makanan dan minuman. Pada hari Senin (26/11/2018) malam, suasana di halaman GOR UMS padat ramai didatangi oleh banyak pengunjung yang ingin terlibat dalam keseruan konser musik bergenre Pop itu.

Heriyanto, ketua umum HIMEPA menuturkan, grup band yang tampil dalam pagelaran konser musik tersebut didatangkan dari internal dan eksternal kampus. “Untuk Band yang tampil dari internal kampus ada WAMSINOMI dan Star Your Day dan guest starnya ada dari Moza” ujar Heriyanto.

Dalam gelaran konser tersebut ketertiban menjadi hal yang sangat diperhatikan oleh panitia. pasalnya setiap penonton yang akan masuk wajib diperiksa oleh petugas keamanan. Penonton dilarang membawa senjata tajam, alkohol dan barang membahayakan lainnya. Disamping itu hal yang membahagiakan bagi para pengunjung adalah tidak adanya pungutan tiket masuk. “Acara ini gratis, kita gak ambil keuntungan” lanjut Heriyanto. 

Beribacara bintang tamu pada malam itu, penampilan Moza merupakan yang ditunggu-tunggu oleh para pengujung. Saat Moza memulai performnya, sambutan gemuruh dari para pengunjung semakin memeriahkan suasana malam tersebut. Salah satu lagu yang dinyanyikannya, yaitu lagu berjudul ‘Dengan Caraku’ sebuah lagu milik Arsy Widianto dan Brisia Jodie. Band bergenre musik Pop tersebut, mengakhiri kebersamaan dan kemeriahan acara The East yang bertema ‘One Step Forward’. (Risqi)