HMP PGSD, Kembangkan Bakat Seni den Prestasi Melalui Gelaran PAS

Dikirim oleh ridlo pada Sab, 09/22/2018 - 13:49
pas-pgsd

Berbicara kreatifitas mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) tentu tak ada habis-habisnya. Segala bentuk event kreatif dan menarik sudah banyak dibuat oleh para mahasiswa, sekaligus memeriahkan suasana kampus terkreditasi A tersebut. Salahsatu kegiatan menarik kali ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahsiswa Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HMP PGSD). Acara yang mereka buat bertajuk ‘Pekan Apresiasi Seni dan Diesnatalis PGSD tahun 2018’, bertempat di Gedung Olah Raga UMS Kampus 2 (GOR UMS) pada hari Kamis (20/9).

Acara yang mengangkat tema ‘Dongkrak bakat senimu, lebarkan sayap prestasimu’ ini, bertujuan untuk memperingati hari jadi PGSD UMS ke-XI dan HMP PGSD UMS ke-X. Pekan Apresiasi Seni merupakan ajang perlombaan kreatifitas mahasiswa dalam bidang Seni, antara lain: (1) Lomba Musik (Solo vocal, akustik dan musikalisasi puisi), (2) Lomba Tari, (3) Stand Up Comedy dan (4) Lomba Mendongeng. 

Nabila selaku Ketua Bidang Minat dan Bakat HMP PGSD menjelaskan, acara Pekan Apresiasi Seni ini diikuti oleh seluruh mahasiswa aktif dan para alumni PGSD UMS. “Pesertanya dari Mahasiswa aktif termasuk angkatan baru (tahun 2018) dan para alumni” ungkapnya. Lanjut Dinar sebagai Ketua Panitia acara melengkapi, sebelum acara ini berlangsung, pada bulan April lalu telah dilaksanakan lomba seni untuk tingkat Sekolah Dasar se-Solo Raya. “Rangkaian acara sebelum ini, itu ada lomba seni juga untuk siswa SD Se-Solo Raya” imbuhnya.

Kegiatan yang melibatkan seluruh keluaraga besar PGSD UMS ini, diharapkan dapat mempererat hubungan kekeluargaan yang tidak akan terputus dari mahasiswa baru tahun 2018 sampai pada alumni PGSD UMS. Selain itu, adanya perlombaan seni mahasiswa ini, diharapkan dapat megembangkan minat dan bakat mahasiswa serta melatih keberanian tampil didepan umum. “Harapan dari lomba ini, semoga bisa membuat minat dan bakat mahasiswa berkemban, dan berani tampil didepan, apalagi kita ini insyaAllah kan calon guru,” jelas Nabila.

Sebagai Proram Studi yang sudah terakreditasi A, Prodi PGSD UMS diharapkan mampu terus berkembang dan semakin dikenal oleh masyarakat umum. “Semoa PGSD UMS semakin maju dan semakin jaya, tambah dikenal, tambah bisa bersaing dengan universitas negeri” pungkas Dinar mahasiswa Prodi PGSD UMS semester 5 tersebut. (Risqi)