HW UMS Siap Warnai Perkemahan Silaturahim Nasional

Dikirim oleh ridlo pada Kam, 12/20/2018 - 08:34
kemah-hwums

Sebanyak kurang lebih 36 anggota Hizbul Wathan Qobilah dan Kafilah Moh. Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta (HW UMS) lakukan Upacara Pelepasan Peserta Perkemahan Silaturahim Nasional (PERSINAS) Hizbul Wathan. Kontingen HW UMS ini dilepas langsung oleh Wakil Rektor IV Bidang Al-Islam & Kemuhammadiyahan dan Kerjasama UMS, yakni Dr. M. Abdul Fattah Santosa, M.Ag. di halaman Gedung Induk Siti Walidah UMS, pada Senin siang (17/12/2018).

Para kader HW tersebut akan mengikuti perkemahan mulai tanggal 18-22 Desember 2018, di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta. Rencananya, kegiatan ini akan diikuti kurang lebih sebanyak 6.000 peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. PERSINAS sendiri, diselenggarakan salah satu tujuannya untuk memperingati milad 1 abad Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan dalam kiprahnya selama ini, sebagai kepanduan milik Muhammadiyah. Dimana seluruh tingkat anggota didik yang ada di Hizbul Wathan, mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) Se-Indonesia akan menghijaukan Buper Cibubur, tak terkecuali HW UMS didalamnya.

Keterlibatan HW UMS dalam agenda nasional kali ini, tidak hanya berperan sebagai peserta saja, tetapi juga sebagai Pemateri Vertical Rescue. Tidak hanya itu, pasukan yang khas dengan baret merahnya ini, membuka stan pameran dan promosi untuk UMS dan HW UMS sendiri. Salah satu barang unik yang akan dipamerkan adalah tongkat pandu yang pernah menemani jalan anggota HW UMS dari Solo–Semarang ditahun 2014 lalu.

“Selain ada pameran dari kegiatan HW UMS, kita juga ikut mempromosikan UMS pada momentum naisonal ini” lengkap Putri Wirayanti Sebagai Koordinator Stand kali ini.

Sementara itu, Rido Wahyudi sebagai Ketua Kafilah Moh. Djazman UMS, membenarkan bahwa HW UMS dimintai menjadi pemateri Vertical Rescue pada kegiatan tersebut.

“Kita nanti bantu simulasi Vertical Rescue dipembukaan, kemudian nanti mengisi materi ascending dan descending” Tutur Rido.

Sementara itu Ramanda Djumadi selaku Ketua Qobilah Moh. Djazman menyampaikan keinginannya dalam menyiarkan peranan dan kegiatan yang telah dilakukan oleh HW UMS. Ia juga berharap, HW UMS sebagai salah satu pioneer adanya Hizbul Wathan di Perguruan Tinggi Muhammadiyah kedepannya, bisa semakin sukses dan bermanfaat bagi umat. (Risqi)