IMM Gelar Seminar "Keys of Amazing Muslimah"

Dikirim oleh ridlo pada Sen, 10/02/2017 - 09:23
seminar-imm-key-amazing-muslimah

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pondok Mahasiswa  Internasional Mas Mansur Univeristas Muhammdiyah Surakarta (UMS) menggelar seminar kemuslimahan bertajuk 'Keys of Amazing Muslimah'. Seminar yang diikuti 220 peserta berlangsung Sabtu, (30/9), di Gedung Induk Siti Walidah. Kampus UMS, Kartasura, Sukoharjo.

“Kegiatan ini bertujuan menambah pengetahuan agar aktivis dakwah muslimah tetap menjaga istikamah dalam menyampaikan syari’at Islam kepada umat. Semoga peserta menjadi pribadi-pribadi muslimah yang berkarakter untuk kemajuan keluarga dan umat,” jelas Ketua Panitia Penyelenggara Aulia Zumrotus Sholikhah kepada wartawan, di sela-sela acara.

Aulia mengatakan, Keys of Amazing Muslimah menghadirkan penulis buku 99 Cahaya di Langit Eropa, Hanum Salsabiela Rais, dan dua pembicara lain yakni, Founder Sekolah Alam Muhammadiyah Surya Mentari Surakarta Muslimah Zainal dan Aktivis Muslimah IMM KH Mas Mansur Nurlaili.

Pada kesempatan itu, Hanum mengajak seluruh peserta untuk kembali ke Agama dan mengamalkan Alqur'an. Sebagai muslimah, kata dia, tidak menjadi masalah untuk terus berkarir setinggi-tinggi namun harus tetap bisa menjalani fitrahnya.

"Dalam Alqur'an sudah dijelaskan tidak ada perbedaan antara laki-laki dan perempuan. Misal bekerja, perempuan dibolehkan, sehingga tidak masalah untuk berkarir," jelas penulis buku 99 Cahaya di Langit Eropa.

Namun demikian, lanjut Hanum dalam keterangannya, mengemukakan, Alqu'ran juga sudah mengatur sebagai rambu-rambu keadilan bahwa perempuan memiliki fitrah seperti hamil dan menyusui yang tetap harus dijalani. “Untuk itu, dalam mewujudkan keluarga sakinah mawadah warrohmah, maka mengikuti Alqur'an dan sunnah merupakan jalan terbaik,” jelasnya. (Eko)