Mahasiswa POR FKIP UMS naik podium teratas di Korea Selatan

Dikirim oleh ridlo pada Sel, 07/17/2018 - 10:33
por-juara-taekwond

Lagi-lagi kabar baik menghampiri seluruh civitas akademika Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) khususnya Program Studi Pendidikan Olahraga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (POR-FKIP) yang berhasil naik ke podium teratas dalam gelaran pertandingan Tae kwon do yang bertajuk Ansan Cup Internasional Friendly Tae kwo ndo Championship 2018 yang bertempat di Sangnoksu Gymnasium, Ansan City Korea Selatan (15/07/2018). Pada tahun sebelumnya kejuaraan ini diselenggarakan di Indonesia yang bertempat di Sritex Arena, Surakarta. Seperti yang diketahui bahwa dalam kejuaraan ini di ikuti sebanyak 500 peserta yang terdiri dari 16 Negara.

Dhiego Ghazian Putra Prakoso, Mahasiswa Pendidikan Olahraga yang saat ini duduk di Semester 2 berhasil mengharumkan nama Indonesia dalam kejuaraan tersebut. Dhiego menginjak podium teratas pada kelas poomsai senior setelah mengungguli rivalnya yang berasal dari Cameroon, Nepal, dan Korea. Keberhasilan Dhiego dalam menjuarai turnamen tersebut tidak serta merta didapatinya secara instan, diperlukan kerja keras dan latihan yang maksimal untuk dapat meraih juara, serta tidak lupa dukungan dari berbagai pihak mulai dari orang tua, pengurus cabang sukoharjo Tae Kwon Do Indonesia, serta para dosen dan teman-teman di Program Studi Pendidikan Olahraga FKIP UMS.

Sebelumnya, Tae kwon do Indonesia melalui pengurus cabang Sukoharjo menyelipkan agenda kejuaraan di Ansan Korsel bukan tanpa alasan, atlet yang dipandang mumpuni baik dari segi teknik dan kematangan mental yang diikutkan dalam event ini salah satunya Dhiego (nama panggilannya). Dia terkenal sebagai mahasiswa yang ramah, murah senyum, dan disiplin di kalangan teman-teman dan dosen. Indeks prestasi akademiknya pun memuaskan.

"Pencapaian prestasi dhiego sangat mengispirasi semuanya, kedepan POR FKIP UMS akan menambah kerjasama-kerjasama strategis dalam kontestasi olahraga nasional bahkan internasional" tutur Nur Subekti, M.Or selaku Kaprodi Olahraga FKIP UMS.

Semoga dengan prestasi yang diraih oleh Dhiego dapat memacu dan memotivasi mahasiswa lain untuk dapat berprestasi lagi baik itu dalam kancah nasional maupun internasional dan kami segenap seluruh civitas akademika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan merasa bangga atas pencapaian Dhiego dalam pentas kejuaraan Internasional. Harapan kami untuk Dhiego agar tidak cepat berpuas diri atas keberhasilan ini, tetaplah belajar dan berusaha terus supaya prestasi yang didapat semakin bertambah. (redaksi fkip ums)