Melalui Festival Bahasa Indonesia, Mahasiswa PGSD Pupuk Jiwa Nasionalis

Dikirim oleh ridlo pada Sab, 07/21/2018 - 08:25
festival-bahasa-indonesia-pgsd

Dalam masa mengakhiri Ujian Akhir Semester genap, Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Muhammadiyah Surakarta (PGSD UMS), menyelenggarakan kegiatan Festival Bahasa Inonesia. Dengan harapan supaya terciptanya jiwa nasionalis bagi para mahasiswa melalui karyanya, acara ini memiliki sebuah tema “Berkarya dengan bahasa untuk memupuk jiwa nasionalis”. Festival Bahasa Indonesia tersebut dilaksankan di gedung C lantai 4 FKIP UMS pada hari Kamis (19/07). Acara yang dilaksanakan mulai dari pukul 07.30 – 12.00 WIB tersebut berjalan dengan lancar sesuai denan yang diharapkan.

Tujuan dari diadakannya festival bahasa Indonesia tersebut untuk memeberikan apresiasi dari hasil karya mahasiswa PGSD UMS semester 2. Sehingga pengisi acara tersebut dari mahaiswa PGSD UMS semester 2 yaitu kelas 2C, 2D dan 2E. Karya yang ditampilkan dalam acara tersebut berupa dongeng, puisi, syair dan juga drama. Kegiatan tersebut sengaja diselengarakan dalam rangka sebagai ajang hiburan bagi mahasiswa yang telah melewati Ujian Akhir Semester genap tahun ajaran 2017/2018, “acara ini kami selenggarakan supaya bisa menghibur mahasiswa, setelah kemarin pusing dengan UAS” ujar Bayu selaku Ketua Panitia dalam penyelengaraan kegiatn tersebut.

Festival bahasa Indonesia ini luga dihadiri oleh beberapa tamu undangan yaitu Dekan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP)  Bapak Prof. Dr. Harun Joko Prayitno, Ketua Prodi PGSD UMS Ibu Nur Amalia, M.Teach. dan juga para Dosen PGSD UMS. Festival tersebut juga dihadiri oleh penonton dari umum, karena panita membuat kegiatan ini  terbuka juga untuk umum. “Penonton dari kegiatan ini adalah mahasiswa PGSD UMS semester 2 terus juga terbuka untuk umum dan Alhamdulillah tadi dari penonton umum juga datang lumayan banyak” lanjut Bayu. Berjalannya acara dengan lancar, membuat penonton semakin menikmati penampilan demi penampilan yang murni karya dari mahasiswa PGSD UMS semester 2. Momen kreatif ini juga menjadi penutup cerita jalannya kegiatan akademik mahasiswa selama disemester 2, “Kami merasa sangat bersyukur karena kegiatannya berjalan lancar” Pungkas Bayu. (Rizki)