Mahasiswa Baru

Dikirim oleh ridlo pada Sel, 07/18/2017 - 10:44
featured-mahasiswa-baru

Mahasiswa Baru merupakan bibit yang masih hijau. Dalam rangka menumbuh kembangkannya agar membuahkan hasil yang baik, unggul dan mampu beradaptasi pada lingkungannya, maka dibutuhkan bimbingan dan pengawasan yang baik pula. Universitas Muhammadiyah Surakarta dalam hal ini telah menyiapkan berbagai program bermutu yang menjadi sarana bagi mahasiswa baru menumbuh kembangkan berbagai potensi yang ada pada setiap individu.

Awal memasuki perguruan tinggi, mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Surakarta akan memperoleh pendampingan sekaligus pengenalan universitas yang dikemas dalam acara Pengembangan Kader dan Penyambutan Mahasiswa Baru (PK-PMB) / Masta. Pada acara tersebut mahasiswa baru akan mengikuti kegiatan selama tiga hari untuk berdialog langsung seputar dunia perguruan tinggi, khususnya UMS.

Selanjutnya mahasiswa baru akan mengikuti Expo UKM dimana kegiatan ini akan memamerkan segala bentuk aktivitas UKM di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Acara ini juga menjadi kesempatan bagus bagi mahasiswa baru untuk bergabung pada UKM yang sesuai dengan minat dan bakat mereka. Bagi mereka yang sebelumnya tidak aktif organisasi atau ekstrakulikuler di SMA/SMK/MA sangat dianjurkan untuk bergabung di UKM universitas, disamping memperoleh teman baru, bisa juga menambah wawasan dan kesiapan mental untuk terlibat langsung di masyarakat.