OTOCONTEST 2018, Apresiasi Seni Modifikasi Motor

Dikirim oleh ridlo pada Sen, 11/26/2018 - 08:20
otocontest-2018

Keluarga Mahasiswa Teknik Mesin (KMTM) Fakultas Teknik Universitas Muhammaadiyah Surakarta (FT UMS) sukses menyelenggarakan ‘UMS Otocontest’ di tahun 2018. Pameran motor ini sudah dilakukan rutin setahun sekali sejak tahun 2002. Kali ini pameran digelar di GOR UMS, sejak hari Sabtu hingga Ahad (24-25/11/2018).

‘Creating The Heroes With Education’ adalah tema yang diangkat pada UMS Otocontest kali ini. Tujuan dari pameran tersebut yaitu untuk mengapresiasi karya yang telah dilakukan oleh para penggiat modifikasi motor, sekaligus menyampaikan nilai edukasi kepada para peserta dan pengunjung. 

“Tujuan utamanya, bagaimana kami mengapresiasi para builder atau modifikator di Indonesia khususnya Solo dan sekitarnya untuk mewadahi mereka dalam kontes, tapi dikemas dengan adanya edukasi kepada pengunjung dan modifikator” Jelas Aulia Imam Maulana, Ketua Umum KMTM UMS saat diwawancari disela acara.

Imam menuturkan peserta yang mengikuti kontes tersebut sebanyak 172 modifikator. Mereka datang dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur. “Untuk peserta dari wilayah Jogja, Solo dan Semarang, tapi banyak juga yang dari luar wilayah Joglosemar, kayak Madiun, Surabaya dan banyak lagi”. jelasnya.

Seluruh genre modifikasi motor ikut dikonteskan tahun ini. Terdapat ada 14 kategori yaitu 1) Street Racing Local AD, 2) Sfashion Bolt On Open, 3) Street Racing, 4) Pure Thailook, 5) Racing Thailook, 6) Racing Style Open, 7)Sticker / Decal, 8) Airbrush Open, 9) Retro Under 90’s Modify, 10) Scooter/Vespa Retro Clasik, 11) Schoppy Club/Street Club, 12) All tracker / Scrambler / Caferacer, 13) Chopper / Bobber / Boardtracker, dan 14) Free For All. 

Untuk memberikan edukasi kepada builder dan pengunjung, acara dilengkapi dengan Talkshow, Jagongan Builder dan Custom Paint dengan menghadirkan Pembicara yang terjun di dunia modifiktor dan pelaku otomotif di Indonesia. Serta penampilan istemewa dari custom paint yang digawangi oleh Danny Hacka berkolaborasi dengan Wawan Junx. Tidak ketinggalan acara juga dimeriahkan dengan penampilan musik dari SecondBeat, Metalrial, Fast, dan Alibi.

Kegiatan lain dari UMS Otocontes ini adalah Donor darah diadakan hari Sabtu (24/11/2018) sekira pukul 13.00 – 15.30 WIB. Layanan Servis Gratis dengan menggandeng AHASS UMS. Selain itu 10% dari penjualan tiket akan disumbangkan untuk korban bencana di Indonesia melalui Lazismu UMS. 

"Kami didukung oleh panitia HUT UMS ke 60, jadi Otocontest juga sebagai rangkaian Milad UMS" tandas Ketua Umum KMTM FT UMS itu. (Risqi)