Rektor Puji Mahasiswa Baru yang Pilih UMS untuk Tempatnya Belajar

Dikirim oleh ridlo pada Rab, 08/14/2019 - 15:47
go-mastaimm2019

Lebih dari 8.000an mahasiswa UMS mengikuti upacara Grand Opening Masta di lapangan Kampus 2 UMS. Dalam kesempatan itu Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si. selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta turut menyambut mahasiswa baru UMS saat Grand Opening Masa Ta'aruf Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (Masta IMM). Dalam sambutannya, Rektor mengawali dengan mengajak mahasiswa baru mengenal kalimat 'Wacana Keilmuan dan Keislaman' yang menjadi semboyan UMS.

"Silahkan lihat tulisan besar di sebelah timur adik-adik, disana terpampang jelas tulisan Wacana Keilmuan dan Keislaman. Semboyan ini menandakan, kalau adik-adik sekalian selama kuliah di UMS nanti akan diasah kemampuan dalam bidang IPTEK dan keagamaan" ujarnya.

Guru besar bidang Manajemen Pendidikan di UMS tersebut, mengucapakan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru. Menurutnya, mahasiswa baru UMS tahun 2019 tidak salah memilih mengenyam pendidikan tingginya di UMS. "Pilihan adik-adik kuliah di UMS sudah tepat. Karena saat ini masyarakat semakin mempercayai UMS sebagai pilihan pertama saat memilih perguruan tinggi. Bahkan ada wali mahasiswa cerita kepada saya, kalau anaknya pertama daftar di UMS, kemudian diterima di PTN, tapi tetap memilih UMS" lanjutnya.

Kemudian, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si. membeberkan profil UMS di mata dunia. Dirinya menyebutkan pemeringkatan terbaru dari 4ICU, UMS menjadi kampus islam paling terkenal nomor 5 di dunia. "Sekitar dua minggu yang lalu, kita (UMS) mendapat julukan The Five World Islamic University" ungkapnya sembari disambut tepuk tangan dari para mahasiswa baru.

Tak cukup itu, Rektor menceritakan pada tangga 2 Maret 2019, berdasarkan keputusan dari Kemenristekdikti, UMS dianugerahi sebagai kampus swasta terbaik di Indonesia. "Kemenristekdikti menetapkan UMS sebagai kampus swasta terbaik di Indonesia" sambungnya.

Terakhir, dirinya menyebutkan bahwa sivitas akademika UMS menyambut baik para mahasiswa baru untuk jadi bagian dari keluarga besar UMS. "Intinya kami menyambut baik, adik-adik sekalian, dan selamat bergabung menjadi keluarga besar UMS" pungkasnya saat Grand Opening Masta IMM pada hari Rabu pagi (15/8). (Risqi)