Sambut Grand Syaikh Al-Azhar, UMS Agendakan Kuliah Umum

Dikirim oleh ridlo pada Sen, 04/30/2018 - 08:44
grand-syaikh-sambut

Berita bahagia kembali hadir ditengah-tengah civitas Univeritas Muhammadiyah Surakarta. Pasalnya bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei, UMS berkesempatan menjamu tokoh internasional dari Mesir. Kesempatan ini didapat tidak luput dari berbagai penilaian positif terhadap UMS dikancah internasional sehingga tokoh-tokoh penting berkenan untuk singgah.

Grand Syaikh Al Azhar, Prof. Dr. Ahmed Mohamed Ahmed Eltayeb akan datang ke Indonesia untuk mengikuti Konferensi Tingkat Tingi (KTT) Ulama Dunia yang berlangsung di Bogor pada 1-3 Mei mendatang. Disela-sela jadwal tersebut, Syaikh Ahmed Eltayeb dijadwalkan menjadi pembicara kuliah umum di UMS.

"Kedatangan beliau (Syaikh Ahmed Eltayeb) kami sambut dengan gembira dan sudah kami persiapkan, kami mengundang seluruh rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah, Aisyiyah dan Pimpinan Pesantren Muhammadiyah untuk mengikuti kuliah umum yang disampaikan syaikh," tutur Rektor UMS, Dr. Sofyan Anif, M.Si pada Senin (23/4).

Didampingi oleh Rektor Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir, Prof. Dr. Muhamad Hussin Abdelazis Hassan, Syaikh Ahmed Eltayeb nantinya selain ke UMS juga dijadwalkan mengunjungi Pondok Pesantren Modern putri Gontor di Kentingan, Ngawi. Bersamaan dengan kedatangan Rektor Universitas Al-Azhar, nantinya UMS akan menandatangani kesepakatan kerjasama. "Nantinya sekaligus penandatanganan kerjasama," tandasnya.

Penandatangan kerjasama tersebut nantinya diharapkan memberikan kesempatan kepada mahasiswa UMS untuk belajar di Universitas Al-Azhar Mesir. (Ahmad)