Semarak Jalan Sehat, Peringati Harijadi UMS ke-59

Dikirim oleh ridlo pada Sen, 11/06/2017 - 09:02
jalan-sehat-001

Rangkaian demi rangkaian peringatan Milad Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) ke-59 terus dilaksanakan. Kali ini telah menginjak acara yang banyak dinanti oleh civitas akademika UMS, yaitu jalan sehat. Acara ini diawali dengan titik start di lapangan Fakultas Psikologi UMS dan berakhir di gerbang masuk Gedung Induk Siti Walidah, Minggu (5/11/2017).

Rute yang dilewati dalam jalan sehat ini cukup panjang. Diawali dari lapangan Fakultas Psikologi menuju ke arah Menco, kemudian dari situ dilanjutkan lagi kearah Assalam Hypermart. Disana para peserta kemudian mulai menukarkan tiket undian dengan kupon belanja senilai 40 ribu rupiah. Setelah itu para peserta melanjutkan perjalanannya menuju ke gerbang selatan Gedung Induk Siti Walidah UMS, dan disitu sudah menanti konsumsi yang menemani mereka untuk beristirahat.

Dalam kesempatan ini, Prof. Dr. dr. EM Sutrisna, M.Kes selaku ketua panitia dalam acara jalan sehat mengungkapkan bahwa ada bermacam-macam rangkaian acara Milad UMS ke-59. Diantaranya ada penyuluhan kesehatan, pengobatan masal, beragam lomba olahraga, jalan sehat, dan Pesta Rakyat berupa Pagelaran Wayang Kulit.

“Rangkaian Milad UMS ini ada beberapa kegiatan, diantaranya penyuluhan kesehatan, pengobatan masal, beberapa lomba olahraga, dan jalan sehat. Kemudian tanggal 9 Desember nanti insyaallah kita juga akan mengadakan pesta rakyat dalam bentuk pertunjukkan wayang dan berkolaborasi dengan teater tentang sejarah berdirinya UMS,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan bahwa selain agenda-agenda tersebut, nantinya juga akan ada peresmian Masjid Baru UMS. “Dan yang mungkin bagian dari puncak Milad UMS adalah peresmian Masjid UMS yang baru, yaitu Masjid Soedalmiyah,” tandasnya.

Peserta dari agenda jalan sehat ini cukup banyak, berkisar 7000 peserta lebih. Hal ini juga sempat diungkapkan oleh Rektor UMS, Dr. Sofyan Anif, M.Si bahwa peserta lebih dari 7000 peserta yang mengikuti gerak jalan ini. Bahkan UMS juga telah mencetak 8000 kaos yang diperuntukkan bagi civitas akademika dan keluarganya, kemudian mahasiswa, dan tamu undangan, namun jumlah tersebut masih kurang.

“Menurut catatan yang diberikan kepada saya, peserta jalan sehat ini lebih dari 7000. Kita mencetak kaos 8000 itu kurang, jadi tidak hanya 7000, karena setiap anggota keluarga yang rawuh tidak hanya satu dua, tapi mungkin membawa anggota keluarga lainnya,” ungkapnya dalam sambutan yang dia berikan.

Selain itu, kegiatan jalan sehat ini juga diwarnai dengan adanya hiburan berupa lantunan lagu yang disuguhkan oleh My Band UMS. Kemudian ada sekitar 59 stand juga turut memeriahkan acara ini. Dan juga dibagikan pula puluhan doorprize berupa puluhan hadiah hiburan, 28 unit sepeda, 2 unit kulkas, dan 2 unit sepeda motor Honda. 

Di akhir sambutannya, Rektor UMS juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh peserta yang turut memeriahkan acara ini. “Saya berterimakasih kepada seluruh masyarakat, terutama  dalam komponen pimpinan Muhammadiyah Cabang maupun Ranting, dan civitas akademika yang ikut bersama-sama memeriahkan salah satu agenda jalan sehat,” tutupnya. (Khairul - Editor.Ahmad)

Gambar 1Gambar 2Gambar 3
 
Gambar 4Gambar 5Gambar 6