Terima Penghargaan SINTA AWARD 2018, UMS Mantapkan Menuju World Class University

Dikirim oleh ridlo pada Jum, 07/06/2018 - 08:16
sinta-award

Penghargaan demi penhargaan terus menghampiri Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Kali ini dalam lingkup Penelitian pada acara SINTA AWARDS 2018 yang diselenggarakan pada hari rabu, 4 Juli 2018 di Auditorium Kemenristekdikti, Jakarta.

Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta Dr. Sofyan Anif, M.Si. hadir secara langsung mewakili UMS pada acara yang diselenggarakan oleh Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi tersebut.

Kali ini, UMS mendapat penghargaan dengan kategori 5 Perguruan Tinggi Swasta yang memiliki score tertinggi. SINTA atau Science and Technology Index untuk memudahkan pendataan publikasi dan karya dari dosen, peneliti, institusi, dan jurnal di Indonesia sehinga dapat diukur kinerjanya.

Pemberian Sinta Award diberikan untuk 3 kategori besar, yaitu :

  1. Award untuk Institusi Litbang/Perguruan Tinggi.
  2. Award untuk Individu Peneliti.
  3. Award untuk Pengelola Jurnal, yang mencakup 20 sub-kategori rinci yang dibuat berdasarkan pelaksanaan kebijakan yang dilakukan oleh stakeholders dari perguruan tinggi serta lembaga penelitian dan pengembangan.

Sehingga penghargaan tersebut diberikan kepada dosen, peneliti, institusi dan pengelola jurnal yang telah menunjukkan prestasi yang nyata dalam peningkatan publikasi dan jurnal ilmiah. UMS mendapat score dari tahun 2016 hingga 2018 : 244 dan score keseluruhan : 2186.

Semoga kedepannya UMS bisa menghasilkan karya-karya jurnal lebih banyak dan semakin berkualitas untuk menjadi referensi/rujukan terbaik untuk menuju World Class University (WCU), terima kasih untuk semangat dan kerja kerasnya yang luar biasa kepada bapak/ibu dosen, staff dan peneliti di UMS.