UKM Taekwondo UMS Gelar Diesnatalis ke-24, Banyak Prestasi Sudah Diraih

Dikirim oleh ridlo pada Sab, 03/09/2019 - 08:56
diesnatalis-taekwondo

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar Diesnatalis 2019 yang ke-24, Kamis (28/2/2019). Tema yang diangkat dalam rangka memperingati ulang tahun Taekwondo yang jatuh pada Jum’at (1/2/2019) yang lalu adalah 'Star in Night'.

Kegiatan ini dihadiri oleh para alumni Taekwondo UMS, tim Taekwondo dari luar UMS, serta perwakilan mahasiswa dari UKM di UMS. Selain itu, turut hadir tamu special, yaitu Pendiri Taekwondo UMS, Sabeum Alim Rojaya dan Pelatih Utama Taekwondo Mahameru Sukoharjo, Master Singgih Hendarto.

Dalam kesempatan ini, Sabeum Alim Rojaya memberikan sedikit cerita mengenai sejarah berdirinya Taekwondo UMS. UKM tersebut awalnya didirikan oleh sekelompok orang yang hobi dengan olahraga beladiri Taekwondo. Namun semakin kesini, Taekwondo UMS dapat menorehkan beragam prestasi yang gemilang.

Ketua Umum UKM Taekwondo UMS, Wahyuni Anjar Aftaningsih mengungkapkan bahwa dalam 1 tahun ini, UKM Taekwondo telah meraih prestasi. Salah satunya menjadi juara dalam kompetisi yang di gelar di luar negeri.

“Dari taekwondo sendiri tahun kemarin kita mengikuti Ligama IX di UNS. Habis itu ada temen kita dari Pendidikan Olahraga, dia jadi juara di luar negeri, di Ansan, Korea. Namanya Diego Gazian, dia ikut kelas poomsae,” ungkapnya.

Dalam acara ini, Taekwondo UMS mempersembahkan beberapa hiburan yang sangat menarik, si antaranya acara akustik, Poomsae (gerakan seni Taekwondo), dance, dan peragaan fight skin dengan menggunakan papan. Selain itu, di puncak acara juga terdapat acara pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ketua Umum UKM Taekwondo UMS, yang selanjutnya tumpeng tersebut diberikan kepada Pendiri Taekwondo UMS.

Dengan diperingatinya Diesnatalis yang ke-24 ini, dia berharap agar kualitas dari UKM ini dapat meningkat, baik dari segi prestasi maupun organisasi. Selain itu, atlit-atlit Taekwondo UMS juga diharapkan dapat siap dalam mengikuti kejuaraan-kejuaraan yang akan dihadapi.

“Buat 1 tahun ke depan semoga Taekwondo UMS semakin meningkat dari segi prestasi maupun dari segi organisasi. Dan semoga prestasi-prestasi yang di dapat semakin banyak dan atlit-atlit yang terbentuk itu semakin berkualitas agar siap menghadapi event-event ke depannya,” harapnya. (Khairul)