Workshop Academic Writing: Collaborative Writing with LaTex

Dikirim oleh ridlo pada Sel, 01/29/2019 - 08:14
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuhu,

Yth. Bapak/Ibu Dosen UMS,

Semoga email ini menjumpai bapak/ibu dalam keadaan sehat wal 'afiat dan selalu dalam lindungan Alloh SWT.

Memberitahukan bahwa LPPI akan menyelenggarakan Workshop Academic Writing: Collaborative Writing with LaTex pada:

Hari             : Sabtu, 2 Februari 2019
Waktu          : 08.00 - 12.00 WIB
Tempat        : Ruang Sidang LPPM, Gedung Induk Siti Walidah lantai 5 Sayap Selatan
Pembicara    : Assoc. Prof. Dr. Mohammad Sukri Mustapa (Faculty of Mechanical and Manufacturing Engineering, Universiti Tun Hussein Onn Malaysia. Scopus profile)

Workshop ini bertujuan untuk memperkaya pengetahuan dosen UMS tentang penulisan ilmiah, utamanya penulisan kolaboratif menggunakan software LaTex.. Bapak/ibu yang mengikuti kegiatan ini diharapkan mampu memahami bagaimana konsep kolaborasi penulisan buku secara bersama dalam sebuah format yang konsisten. Workshop ini akan menunjukkan kepada peserta tentang penulisan kolaboratif yang dibantu oleh sistem kontrol Subversion (SVN). Teks yang ditulis oleh setiap author menggunakan Lyx (front-end dari LaTex) akan diatur sedemikian rupa oleh sistem kontrol Subversion tersebut agar tiap penulis yang terlibat dapat menulis dalam format yang sama dan konsisten.

Bapak/ibu yang  berminat mengikuti silahkan mendaftar melalui tautan berikut https://goo.gl/forms/kDEMJqBRhk9oQFqA2 (Bapak/ibu akan diminta login email UMS terlebih dahulu sebelum mengisi lembar pendaftaran ini). Karena keterbatasan tempat dan sumberdaya, maka peserta kami batasi 25 orang. Pendaftaran akan kami tutup jika jumlah peserta sudah memenuhi kuota.

Demikian pemberitahuan dari kami, atas perhatian dan kerjasamanya yang baik kami ucapkan terima kasih.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuhu