Expo UKM 2019, Ajang Unjuk Kebolehan Masing-masing UKM

Dikirim oleh ridlo pada Kam, 08/22/2019 - 12:34
expoukm-2019

Rangkaian penyambutan mahasiswa baru Universitas Muhamadiyah Surakarta (UMS) tahun 2019 belum usai. Selanjutnya mahasiswa disuguhi dengan Expo Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tahun 2019. Di ajang inilah para pengurus dan anggota UKM unjuk gigi untuk mencuri perhatian mahasiswa baru. Karena saat itu juga, para mahasiswa baru bisa mendaftarkan dirinya menjadi anggota UKM yang sesuai dengan minat bakatnya.

Tak seperti biasanya, selama dua hari, yakni Rabu–Kamis, 21-22 Agustus 2019 Lapangan Sepakbola UMS, yang tepat berada di timur Masjid Hj. Sudalmiyah Rais ini, tampak ramai karena pelaksanaan Expo UKM 2019. Dalam pelaksanaanya, mahasiswa baru terbagi dalam dua kloter Expo UKM. Setiap kloter mahasiswa baru, terdiri dari 6 fakultas dan mengikuti rangkaian expo UKM selama satu hari penuh.

Meskipun dianggap kegiatannya cukup lama, tapi para mahasiswa tidak akan merasa bosan karena akan dimanjakan dengan penampilan-penampilan oleh setiap UKM tingkat universitas. Selesai menyaksikan display UKM, mahasiswa baru bertugas untuk mencari sepuluh stempel UKM di deretan stand yang telah dihias dengan pernak-pernik berbagai macam.

Mahasiswa baru dibebaskan untuk memilih UKM apa saja yang hendak diikuti untuk mengasah softskill. Jadi, tidak hanya teman baru yang didapatkan, melainkan juga keluarga baru, karena kakak tingkat siap menyambut hangat kedatangan para calon pemimpin bangsa.

Tak kalah menarik, pada hari Rabu (21/8/2019) atau hari pertama penyelenggaraan Expo UKM, telah diisi Orasi kemahasiswaan oleh Muhammad Aditya Warman, MBA. Dia merupakan salah-satu dari ribuan alumni UMS yang telah sukses. Saat ini, dirinya menjabat sebagai Dewan Komisaris atau pengawas BPJS Ketenagakerjaan Republik Indonesia. Rektor UMS beserta Wakil Rektor turut menghadiri acara tersebut. (Risqi/Humas)