Launching Logo Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah  di UMS Berlangsung Semarak

Dikirim oleh ridlo pada Kam, 08/01/2019 - 08:38
softlaunching-logomuktamar

Halaman Gedung Induk Siti Walidah di Kompleks Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menjadi tempat dilaksanakannya Soft Launching logo Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah pada Rabu (31/7/2019) malam.

Acara launching berlangsung semarak dan meriah. Hadir dalam kesempatan itu di dari unsur Pimpinan Pusat Muhammadiyah, PP Aisyiyah, Pimpinan Wilayah Jawa Tengah. Tampak pula Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendy, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maemun serta pimpinan daerah Muhammadiyah se-Solo Raya. 

Rektor UMS, Prof Dr Sofyan Anif M.Si menuturkan, jumlah tamu undangan yang hadir pada kegiatan tersebut mencapai 3.000 orang. Panitia pelaksana mengundang pengurus PDM se-Jawa Tengah, mitra Muhammadiyah dan kalangan pejabat di Solo dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir mengatakan, acara Soft Launching merupakan acara yang di samping menggembirakan Muktamar sekaligus mempersiapkan acara Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah sehingga bisa terlaksana dengan baik dan penuh persaudaraan, kebersamaan selaku warga persyarikatan.

Haidar Nashir juga berpesan agar selama setahun ke depan, para kader Muhammadiyah diminta menggelorakan semangat dakwah Islam menuju pelaksanaan Muktamar ke-48 pada 1-5 Juli 2020 di area kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Haedar optimistis Muktamar Muhammadiyah ke-48 akan terselenggara dengan baik, penuh persaudaraan, semangat persyarikatan untuk bersyirkah, satu kesatuan yang utuh dan membawa pesan untuk memajukan Indonesia, mencerahkan semesta, serta membangun kemajuan perempuan berkemajuan untuk peradaban bangsa

“Dalam acara Soft Lounching ini dijadikan momentum untuk menggairahkan syiar Muhammadiyah dan Aisyiyah, juga melebarkan terus sayap dakwah Muhammadiyah tidak hanya di Indonesia tapi ranah semesta sesuai dengan tema yang diambil pada Muktamar ini,” tutup Haedar. (Risqi/Asef)