4 Mahasiswa FKIP UMS Raih Penghargaan Excellent Accomplishment SEAMEO SEA TEACHER PROGRAM 2019

Dikirim oleh ridlo pada Kam, 12/05/2019 - 15:08
mhs-fkipberprestasi

Mahasiswa FKIP benar-benar disiapkan menjadi inisiator perubahan pendidikan dalam konteks komunikasi-komputasi global. Oleh sebab itu, untuk merespons program SEAMEO  dalam implementasi programnya dalam "Pre-Service Student Teacher Exchange in Southeast Asia (SEA-Teacher), FKIP UMS telah mengirim mahasiswanya berpartisipasi dalam program tersebut dengan kegiatan teaching practice melalui program internship/PLP2 . 

Para mahasiswa ini diseleksi oleh TIM FKIP disamping oleh Universitas destinasi luar negeri.  Setelah lolos seleksi mereka menjalani kegiatan teaching practice di sekolah laboratorium universitas destinasi. Di akhir kegiatan mereka dievaluasi oleh berbagai pihak (universitas yg ditunjuk oleh SEAMEO) untuk menjamin objektifitas.  

Kriteria penilaian ditentukan oleh panitia SEAMEO antara lain: blog score > 70, submit performance evaluation form dan submit SEA-TeacherProgramme Evaluation. 

Dari 670 mahasiswa peserta program SEA-Teacher, hanya 249 yang mendapat excellent accomplishment. Alhamdulillah  4 mahasiswa FKIP UMS mendapat penghargaan 'excellent accomplishment' dari SEAMEO. Ke 4 mhsw tersebut adalah: Sherly Rachmawati dan Dyah Ayu dari progdi bahasa Inggris, Satriya Andika dari progdi Matematika dan Indah Susilowati dari progdi PGSD.

Salah satu mahasiswa penerima program tersebut, Satriya mewakili teman2nya ketika mengkonfirmasi prestasi tsb: "Sebenarnya tidak menyangka dan berambisi bisa mendapat sertifikat ini, karena memang tidak mudah untuk memperolehnya. Atas izin Allah, kemudian dukungan dari berbagai pihak termasuk ibu. Akhirnya, hal yang terasa impossible menjadi terwujud dalam kenyataan. Terima kasih atas dukungannya kepada berbagai pihak terutama kepada Pengelola Program SEA Teacher FKIP. Sebuah progran yang bisa memandirikan dan memandirikan jati diri mahasiswa dalam era komunikasi-komputasi global.
Selamat dan semoga dapat menghantarkan mahasiswa FKIP UMS sebagai guru profesional sejati yang berkepribadian Islami