Bidik Medali Emas, UMS Berangkatkan 10 Atlet UMS di Ajang POMNAS

Dikirim oleh ridlo pada Sel, 09/17/2019 - 15:16
atlit-pomnas

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali berkiprah bagi tim Jawa Tengah untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) tahun 2019. UMS memberangkatkan 10 atlet di ajang tersebut.

Para atlet tersebut, pada Senin (16/9/2019) dilepas oleh pimpinan universitas untuk bergabung dengan atlte dari Jawa Tengah lainnya yang akan berlaga di ajang POMNAS pada tanggal 19-26 September 2019 di Jakarta.

POMNAS kali ini, UMS mengirimkan 10 atlet terbaiknya yang terbagi dalam tiga cabang olahraga yakni Pencak Silat 5 atlet, Kempo 4 atlet dan Futsal 1 atlet tergabung dengan tim futsal Jawa Tengah. Jumlah ini lebih banyak, ketimbang dua tahun lalu, karena saat itu UMS hanya mengirimkan 3 atlet saja.

"Dua tahun lalu kita (UMS) hanya mengirim 3 atlet, tapi tahun ini UMS bisa mengirimkan 10 atlet. Mereka akan berkompetisi di tingkat nasional. Mudah-mudahan kita bisa meningkatkan prestasi dengan tetap menjaga sportifitas," pesan Taufik Kasturi, M.Si., Ph.D selaku Wakil Rektor Kemahasiswaan, Alumni & Pengkaderan.

Saat para atlet ditanya kesiapan dan harapan pada ajang POMNAS nanti, mereka mengungkapkan sudah siap menghadapi para pesaingnya. Dela Kusumawati mahasiswa Pendidikan Olahraga dari cabang Olahraga Pencak Silat mengaku sudah membidik medali emas pada POMNAS nanti.

"Persiapan atlet silat yang dari UMS sudah latihan sejak setelah POMDA. Target saya, akan berusaha mempertahankan medali emas, seperti di POMNAS tahun 2017 lalu," tegas Dela sapaan akrabnya. Kemudian atlet Kempo dan Futsal sendiri, senada dengan apa yang ditargetkan oleh tim pencak Silat UMS. (Sonjaya/Humas)