Dua Atlet Tapak Suci UMS Lolos PON Cabor Pencak Silat 2020 di Papua

Dikirim oleh ridlo pada Sel, 11/19/2019 - 08:45
medali-pencaksilat

Berita harum kini datang dari atlet Tapak Suci UMS. Dua wakil dari UMS Annas Rais Arni Royhan dan Dela Kusumawati berhasil lolos kualifikasi Pra Pon cabor Pencak Silat setelah menumbangkan lawan-lawannya. Dela berhasil meraih medali perak dan Anas meraih medali emas. Selanjutnya mereka berhak maju ke PON di Papua 2020 mendatang.

Nur Subekti, M.Or selaku pelatih sekaligus Kaprodi POR UMS mengatakan, untuk sampai pada tahap ini butuh proses yang tidak mudah. Berawal dari Kejurprov dan lanjut Porprov 2019 di Solo saat itu Anas dan Dela mewakili daerahnya masing-masing dan keduanya berhasil keluar sebagai juara pertama dengan meraih medali emas.

Lanjut Bekti, usai Porprov mereka menjadi atlet Pelatda Jawa Tengah cabor Pencak Silat. Namun sebelum itu mereka berdua sudah menjadi atlet pantauan Pengprov IPSI Jawa Tengah karena prestasi-prestasi yang telah diraih pada level mahasiswa.

Di Kejurnas Pencak Silat Pra PON XX yang diselenggarakan di Gelanggang Remaja Jakarta Utara pada 12-17 November 2019. Jawa Tengah masuk di Wilayah 3, merupakan wilayah berat yaitu ada DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan merupakan daerah yang dikenal sebagai pencetak pesilat-pesilat handal. Dalam Kejuaraan tersebut siapa saja yang mendapat medali baik itu emas, perak ataupun perunggu berhak ikut serta di PON 2020.

"Event empat tahunan ini adalah event olahraga paling bergengsi di Indonesia sehingga target utamanya adalah meraih medali. Karena para atlet yang berjaya di PON akan menjadi prioritas untuk masuk skuad Pelatnas baik untuk event Sea Games, Asian Games, ataupun kejuaraan dunia" tutup Bekti. (Bangkit N/Humas)