LAZISMU UMS Beri Layanan Penyemprotan Disinfektan Gratis untuk Masyarakat

Dikirim oleh ridlo pada Kam, 04/02/2020 - 12:23
disinfektan-ums-gratis

Lembaga zakat infaq dan shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) memberikan layanan penyemprotan cairan disinfektan secara gratis kepada masyarakat. Program ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Para relawan yang tergabung dalam gerakan 'UMS peduli lawan covid-19' mulai melayani permintaan masyarakat yang ingin wilayah tinggalnya disemprot disinfektan. "Penyemprotan kita fokus diwilayah sekitar kampus (UMS) seperti Gonilan, Pabelan, Makamhaji. Dan itu kita luaskan di daerah Kartasura dulu" ungkap Arif Luthfi Abdul Rosyid, selalu koordinator layanan penyemprotan, saat ditemui di kantor LAZISMU UMS Rabu (1/3/2020).

Luthfi menjelaskan sejauh ini sudah ada sekitar 70 perwakilan masyarakat yang mendaftar. Hingga Rabu (1/3/2020) para relawan sudah melayani penyemprotan disinfektan di 48 masjid, 7 lokasi pemukiman, 4 lembaga pendidikan dan 9 perkantoran. "Layanan ini gratis. Kami didukung oleh LAZISMU UMS dan BMT Amanah Umat, yang melakukan penggalangan dana untuk gerakan melawan Covid-19 ini" lanjutnya.

Ditargetkan selama sepuluh hari kedepan Tim relawan bisa melayani masyrakat yang sudah mendaftar. "Sementara kita layani dulu yang sudah mendaftar, nanti jika sembarinkita buka pendaftaran gelombang kedua. Sembari memantau perkembangan penyebaran Covid-19" pungkas Luthfi.

Gerakan UMS peduli melawan Covid-19 ini memiliki beberapa program, yaitu pembagian sembako bagi masyarakat sekitar kampus yang membutuhkan bantuan, pembagian masker dan hand sanitizer, penyemproy disinfektan, edukasi masyarakat dan lain sebagainya. Bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan bisa menyalurkan bantuannya melalui Bank Jateng Syariah atas nama LAZISMU UMS ke nomor rekening 601300149. (Risqi/Humas)