Mahasiswa Double Degree UMS Turut Meriahkan International Culture Night Event di NDHU Taiwan

Dikirim oleh ridlo pada Jum, 11/15/2019 - 08:20
icn-donghwa-universiti

Mahasiwa program double degree Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dengan Nasional Dong Hwa University (NDHU) jurusan ekonomi manajemen pentas bersama dalam kegiatan bertajuk International Culture Night Event. Kegiatan tersebut untuk memeriahkan ulang tahun ke 25 NDHU Taiwan. Rangkaian acara dari Aniversary 25th National Dong Hwa University (NDHU) yang dilaksanakan selama dua hari Senin-Selasa (11-12/11/2019).

Para mahasiswa program double degree ekonomi manajemen dari UMS yang saat ini sedang menyelesaikan studinya di sana, turut menyemarakkan ulang tahun universitas tersebut. Mereka menampilkan dua tari yakni tari Maumere yang berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT) pada hari pertama dan tari Ruai dari Suku Dayak pada hari kedua.

Menurut Wakil Rektor UMS, Ir. Sarjito Ph.D yang hadir memenuhi undangan dalam perayaan tersebut menyatakan, para mahasiswa dari UMS ini juga menampilkan seni musik angklung yang memainkan lagu Kopi Dangdut. Lagu ini membuat para tamu undangan termasuk Rektor National Dong Hwa University, Han-Chieh Chao, Ph.D ikut bergoyang.

Saat ini ada 9 mahasiswa UMS yang tengah menjalani 3 tahun kuliah di UMS dan akan menyelesaian tugas akhir di NDHU selama satu tahun. Mereka akan mendapatkan dua ijazah yakni dari UMS dan DHU. “Oleh pemerintah Taiwan setelah lulus mereka bisa kerja di Taiwan. Jumlah mahasiswa Indonesia di NDHU sendiri sebanyak 204 orang,” ungkap Sarjito.

Dalam acara International Culture Night penampilan mahasiswa Indonesia didominasi oleh mahasiswa UMS. Dalam peragaan angklung dengan lagu dangdut sontak hadirin ikut joget termasuk Rektor NDHU dan wakil rektor urusan hubungan internasional. Selain Rektor NDHU, sejumlah wakil rektor NDHU lainnya juga hadir yakni Chin-Peng Chu Ph.D, Dr. Hui-Mi Hsu dan Shin-Feng Lin Ph.D.

Dalam acara pembukaan disemarakkan saling tukar cindera mata dan pemberian ucapan selamat dari masing delegasi negara mitra dari lima puluh negara. NDHU sendiri memiliki 10.000 mahasiswa dan 1.000 mahasiswa asing.(Bangkit N/Humas)