PSM Voca AL-Kindi Berhasil Membawa Pulang Dua Medali Emas

Dikirim oleh ridlo pada Sel, 11/19/2019 - 08:46
voca-alkindi-raih-prestasi

Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Voca Al-Kindi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berhasil membawa pulang dua medali emas pada perlombaan Karangturi International Choir Competition yang kelima. Kompetisi bergengsi ini diselenggarakan oleh Sekolah Nasional Karangturi, Semarang, Jawa Tengah pada Selasa – Sabtu (12-16/11/2019). Perlombaanpun dilakukan di Liem Liang Peng Theater Semarang.

Ketua Umum PSM Voca AL-Kindi yakni Windi Aprilia Putri Wibowo mengatakan, UKM yang dipimpinnya mengirimkan satu grup untuk mengikuti dua kategori yaitu Folklore Category dan Mixed Category. Untuk hasilnyapun tak tanggung-tanggung, paduan suara andalan UMS ini melibas medali emas pada kedua kategori tersebut. “Kami mengirimkan 1 Grup tim lomba, untuk mengikuti 2 kategori yaitu Mixed dan Folklore” ujar Windi sapaan akrabnya.

Mahasiswi Teknik Kimia UMS ini juga menuturkan, untuk mengikuti kompetisi ini, timnya harus mempersiapkan semuanya dalam waktu sekitar enam bulan. PSM Voca AL-Kindi harus mengaransemen 6 lagu sekaligus, tiap kategorinya terdiri sebanyak 3 lagu. Pada Kategori Folklore Voca AL-kindi menyanyikan lagu 1) Paris Barantai - H. Anang Ardiansyah arr. Ken Steven, 2) Lelo Ledhung - Markasan arr. A Dika Adhyatma dan 3) Segalariak - Josu Elberdin. Sementara kategori mixed, mereka menyanyikan lagu 1) Io Mi Son Giovinetta - Claudio Montoverdi, 2) Autumn Leaves - Joseph Kosma arr. Andrew Carter dan 3) Zikr - A.R.Rahman arr. Ethan Sperry.

Lanjut Ketua Umum Voca Al-Kindi ini, merasa usaha keras yang timnya lakukan akhirnya membuahkan hasil yang membanggakan. Meski banyak waktu dan tenaga yang diberikan dalam proses menuju 5th KICC 2019 ini, mereka selalu bertekad bahwa hasil tidak akan mengkhianati proses. Dirinya juga berpesan kepada seluruh UKM dan Ormawa UMS untuk terus memacu semangatnya dalam meraih prastasi dan mengharumkan nama UMS tercinta.

“Walaupun kami merasa senang, kami juga masih belum boleh puas karena dari KICC kemarin, kami belajar ternyata banyak sekali paduan suara yang luar biasa hebatnya sehingga membuat kami makin semangat untuk terus belajar lebih” ujarnya. 

Terakhir, Windi sebagai ketua umum diakhir periode 2019, juga berpesan agar PSM Voca Alkindi tetap melatih kemampuannya untuk mengikuti perlombaan bergengsi baik tingkat nasional maupun internasional. “Walaupun baru wacana, semoga ketua umum baru nanti bisa mewujudkannya ya” pungkasnya. (Risqi/Humas)