Rektor UMS Ikuti Gowes To Muktamar 48 dari Wonogiri – Sukoharjo

Dikirim oleh ridlo pada Sen, 03/16/2020 - 10:11
gowes-wonogiri

Rangkaian kegiatan gebyar menuju Muktamar 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah terus dilaksanakan, salah satunya adalah Gowes To Muktamar. Pada etape ketiga yang dilaksanakan pada, Minggu (15/3), gowes dimulai dari Wonogiri dan berakhir di Masjid Saba Sukoharjo.

 Para peserta gowes yang tiba di Wonogiri disambut langsung oleh Bupati Wonogiri, Joko Sutopo di halaman kantor dinasnya. Sebelum berangkat, ketua panitia penerima muktamar, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si mengatakan, walau saat ini virus Corona covid-19 sedang menyebar ke berbagai negara salah satunya di Indonesia, namun hal itu tidak akan mempengaruhi jalannya muktamar nanti.

Virus corona tersebut, lanjut Anif, jangan dianggap remeh namun jangan pula membuat masyarakat panik yang berlebihan. “Yang penting kita ikuti arahan dari pihak-pihak yang berwenang dengan selalu menjaga kebersihan dan daya tahan tubuh. Menjaga kesehatan, salah satunya dengan berolahraga,” ungkapnya.

Sofyan Anif yang juga Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyampaikan terima kasih kepada Bupati Wonogiri yang sudah menyambut para peserta gowes sekaligus menyediakan hidangannya. "Terima kasih Pak Bupati, Pak Joko Sutopo yang sudah menyambut kami dengan segala ugo rampe nya," tuturnya.

Selaras dengan Anif, Bupati Wonogiri, Joko Sutopo pun menghimbau agar masyarakat tidak panik terhadap virus Corona covid-19 tersebut. "Seperti yang sudah dikatakan oleh Pak Rektor dan Ketua Panitia tadi, memang betul di saat-saat seperti ini kita janganlah panik, yang penting kita selalu menjaga kebersihan, rutin cuci tangan dan lain sebagainya," ucap Joko.

Joko Sutopo juga mengucapkan terima kasih kepada Muhammadiyah yang sudah mengunjungi Wonogiri dengan mengadakan gowes dari Wonogiri. "Saya sebagai Bupati Wonogiri mengucapkan terima kasih karena sudah diberi kesempatan untuk ikut andil pada gebyar Muktamar ini. Tadi saya diskusi dengan Pak Anif, sebenarnya gowes ini diikuti dua ribuan peserta akan tetapi karena kondisi saat ini dengan mawabahnya virus Corona sehingga gowes hari ini hanya diikuti seribu peserta".

Begitu pula dengan Bupati Sukoharjo yang pada kesempatan ini diwakili oleh Sekretaris Daerah juga menyambut baik kegiatan gowes ini. (Bangkit N/Humas)