Rektor Usulkan Nama “Ahmad Dahlan” Jadi Nama Edutorium UMS 

Dikirim oleh ridlo pada Sen, 09/30/2019 - 08:23
ahmaddahlan-nama-edutorium

Wisuda Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Periode I Tahun Akademik 2019/2020 digelar selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu (28-29/09/2019) yang bertempat di Gedung GOR Kampus 2 UMS. Wisuda pada periode kali ini masing-masing harinya diikuti sekitar 1.200 orang dengan jumlah total lulusan mencapai 2.400 orang. Ini merupakan jumlah lulusan yang cukup besar dibanding dengan periode sebelumnya yang hanya mencapai rata-rata sekitar 1000-an wisudawan.

Dalam sambutan pada acara Wisuda hari kedua Minggu, (29/09/2019) Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si menyinggung bahwa selama ini acara wisuda masih menggunakan gedung olahraga yang mempunyai kapasitas ruang terbatas berlokasi di kompleks Kampus 2 UMS. "Kalau sekarang kita mengikuti acara wisuda di tempat yang agak sumuk (panas) dikarenakan tempat yang sempit. Kita sedang menyiapkan lokasi pertemuan yang lebih bagus berupa Edutorium," kata Anif.

Namun pada wisuda periode berikutnya, Anif merencakan akan menggunakan gedung Edutorium yang saat ini dalam proses pembangunan yang berada di Kompleks Edupark UMS. "Kita akan mempunyai gedung yang megah, baik dan modern serta gedung ini mempunyai kapasitas yang dapat menampung sekitar 10.000 orang, Insya Allah awal tahun depan sudah selesai," ungkap Rektor.

Selain untuk wisuda, lanjut Anif, Gedung Edutorium ini juga akan digunakan sebagai tempat Muktamar ke-48 Muhammadiyah pada tanggal 1-5 Juli 2020 mendatang. Hanya saja, sampai saat ini UMS belum memiliki nama sebagai penanda edutorium tersebut. "Sampai saat ini Edutorium ini belum ada namanya, namun saya memiliki angan-angan ke depan akan saya beri nama Edutorium Ahmad Dahlan," imbuh Anif. (Asef)