Saat Pandemi Covid-19, UMS Tetap Jadi Tujuan Utama Calon Mahasiswa. Jumlah Pendaftar Sudah Mencapai 12.751 Orang

Dikirim oleh ridlo pada Jum, 06/12/2020 - 14:04
pmb-tujuan

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) masih menjadi kampus favorit bagi lulusan SMA sederajat untuk tujuan kuliah. Sebagai kampus swasta terbaik di tanah air, UMS menjadi pilihan bagi para calon mahasiswa untuk mendaftar.

Terbukti, di tengah pandemi Covid-19 ini Kampus UMS tetap diminati para pendaftar untuk bisa kuliah di kampus ini. Mereka tetap mempercayakan kualitas pendidikan tinggi di UMS sehingga meskipun dalam kondisi wabah corona para lulusan SMA sederajat tersebut tetap berjuang untuk bisa kuliah di UMS. Kampus UMS tetap jadi tujuan utama pendaftar di masa pandemi covid-19 ini.

UMS sendiri telah membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) sejak 2 Desember 2019. Hingga tanggal 9 Juni 2020, PMB UMS telah menerima 12. 751 pandaftar.

Dari total pendaftar tersebut, yang sudah dinyatakan diterima dan telah registrasi sebanyak 3.765 orang. “Pendaftaran lewat jalur One Day Service (ODS) sejak 2 Desember 2019, terpaksa dihentikan sementara pada 21 Maret 2020 karena pandemi covid-19, telah menerima sebanyak 5.920 pendaftar” ujar Dr. Triyono, M.Si, Ketua PMB UMS tahun 2020.

Triyono menjelaskan, pendaftar lewat jalur seleksi online (e-seleksi) sejak 21 Maret 2020 sebanyak 6.831 pendaftar. “Selain itu, sementara ini program studi yang kuotanya sudah melebihi 90% yaitu Psikologi, Kedokteran Gigi, Manajemen kelas Internasional, Farmasi, Ilmu Gizi dan Kedokteran Umum” lanjutnya.

Hingga saat ini, UMS masih menerapkan pendaftaran mahasiswa baru melalui seleksi online. Calon mahasiswa bisa endaftarkan dirinya melalui alamat website https://e-seleksi.pmb.ums.ac.id/. Cukup dari rumah, calon mahasiswa bisa langsung membuat akun pendaftaran,pengisisan data pribadi, pemilihan program studi dan mengunggah persyaratan lainnya. (Risqi|Humas)