Tim Bulu Tangkis UMS Kalah Tipis 6-9 dari Tim PB UNDIP

Dikirim oleh ridlo pada Sen, 11/18/2019 - 11:01
bulutangkis-ums

Tim Bulu Tangkis Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) harus mengakui keperkasaan tim bulu tangkis Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Dalam laga persahabatan yang digelar Sabtu (16/11/2019), Tim UMS dikalahkan Tim Undip dengan skor 6-9.

Pertandingan persahabatan tim bulu tangkis kedua universitas terkemuka di Jawa Tengah itu dilangsungkan di Metro Sport Ceter Imam Bonjol, Semarang mulai pukul 08.00 sampai 13.00 WIB. Kedua tim mengerahkan semua pemain unggulannya.

Ketua PB Undip, Prof Dr Jamari, S.T, M.T menguaraikan, pertandingan persahabatan tersebut digelar sebagai sarana silaturahmi antar kedua perguruan tinggi. “Selain tentunya untuk mengasah kemampuan permainan bulu tangkis dari masing-masing tim. Maka kami menyambut baik ketika ada permintaan dari Tim Bulu Tangkis UMS untuk mengajak menggelar pertandingan persahabatan,” ungkap Jamari.

Tim Bulu Tangkis UMS datang dengan kekuatan penuh. Meski sudah bermain dengan maksimal, namun harus diakui Tim PB Undip masih lebih perkasa. Sehingga Tim UMS harus rela menyudahi pertandingan dengan ketertinggalan skor akhir 6-9.

“Kami harus rela dikalahkan Tim Undip dengan skor tipis. Dari hasil pertandingan ini bisa menjadi bahan untuk evaluasi dan meningkatkan performa Tim Bulu Tangkis UMS. Dan yang terpenting pertandingan ini untuk memperkuat persahabatan dengan Undip, bulu tangkis sebagai sarananya,” ungkap Haryanto, S.E, Ketua Tim Bulu Tangkis UMS.

Usai pertandingan, ditutup dengan makan bersama antara anggota kedua tim. PB Undip telah menyiapkan konsumsi untuk disantap bersama. Dalam kesempatan itu juga dilakukan tukar menukar cinderamata.

Haryanto menambahkan, pihaknya akan mengundang Tim PB Undip untuk berlaga dalam pertandingan persahabatan di Surakarta. Hal itu sebagai bentuk kunjungan balasan. (Humas)