UMS Bantu APD untuk Tenaga Medis di Sejumlah Rumah Sakit

Dikirim oleh ridlo pada Rab, 04/22/2020 - 12:01
ums-bantu-apd

Kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada empat rumah sakit. APD yang terdiri dari sarung tangan medis, face shield, dan baju hazmat tersebut diperbantukan kepada RS PKU Kartasura, RS PKU Delanggu, RS Aisyiyah Boyolali dan RS PKU Sukoharjo, Senin (20/4/2020).

Bantuan APD yang diberikan, menurut Ketua Lazismu UMS Mahasri Shobahiya, M.Ag, berupa sarung tangan medis sejumlah 7 box, face shield 8 buah dan baju hazmat 16 buah. "Jadi masing-masing rumah sakit mendapatkan jumlah yang sama," tuturnya.

Pihak rumah sakit berterima kasih kepada UMS atas kepeduliannya kepada para petugas medis di tengah perjuangan melawan pandemi Covid 19 ini. “Ini bukanlah yang pertama bagi UMS. Sebelumnya UMS telah mengadakan berbagai rangkaian program peduli terhadap wabah Covid 19 antara lain, pembagian sembako, hand sanitizer, masker, serta penyemprotan disenfektan di sekolah-sekolah, pesantren, perumahan, masjid dan musala,” kata Mahasri.

"Program-program tersebut berjalan di bawah koordinasi Lazismu UMS. Jadi Lazismu ini yang mengoordinir donasi-donasi dari berbagai kalangan seperti para dosen, karyawan, lembaga bahkan ada orang tua dosen pun yang ikut donasi. Prinsipnya berapapun donasi yang diberikan kami terima dan kemudian kami yang membelanjakannya," jelas Mahasri. (Bangkit N/Humas).