UMS Buka Layanan Konseling Psikologi Online Gratis Bagi Mahasiswa, Alumni dan Masyarakat Umum

Dikirim oleh ridlo pada Jum, 05/15/2020 - 12:57
konsultasi-ums-gratis

Biro Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) meluncurkan aplikasi bimbingan konseling psikologi melalui daring (dalam jaringan). Bimbingan tersebut diperuntukan bagi mahasiswa, alumni UMS dan masyarakat umum secara gratis. Aplikasi dengan nama 'SMHWS' dilaunching di depan kantor Biro Kemahasiswaan UMS di Kompleks Gedung Induk Siti Walidah, Senin (11/5/2020) .

Student Mental Health and Wellbeing Support (SMHWS) merupakan aplikasi berbasis Android yang dibuat oleh biro kemahasiswaan. Aplikasi ini digunakan untuk melakukan konseling psikologi. Didalamnya terdapat beberapa topik pilihan yang ingin dikonsultasikan, seperti topik perkembangan keluarga, akademik, klinis / kesehatan mental, kerja dan karir, agama, kemasyarakatan dan lainnya. Kini mahasiswa, alumni dan seluruh masyarakat secara mudah dapat mendownload aplikasi tersebut melalui google play store.

Taufik, S.Psi., M.Psi., Ph.D., selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Pengkaderan, merasa bersyukur karena pada akhirnya aplikasi tersebut bisa diluncurkan dan digunakan oleh banyak orang. "Biro kemahasiswaan UMS membentuk satu unit baru yakni SMHWS yang bertujuan untuk membantu penanganan psikologis bagi para mahasiswa pada khususnya, alumni dan masyarakat luas. Khususnya di masa pandemi Covid-19 ini," ungkap Taufik.

Taufik berharap, dengan adanya unit baru ini, UMS melalui Biro Kemahasiswaan bisa menebarkan kemanfaatan khususnya kepada mahasiswa dan umumnya kepada masyarakat khususnya di masa pandemi covid-19 ini. Konseling psikologi online ini akan terus berlanjut tidak hanya untuk masa wabah covid-19 ini. "Mudah-mudahan dengan adanya unit baru ini, bisa membawa kebaikan sebesar-besarnya," pungkas Taufik selepas melaunching aplikasi konseling online itu. (Risqi)

apk-konsultasi