UMS Raih Prestasi di Ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Dikirim oleh ridlo pada Sen, 09/30/2019 - 08:47
lomba-tilawatilquran

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengirim perwakilan mahasiswanya untuk mengikuti 'Musabaqah Tilawatil Qur'an MTQ Mahasiswa XXVI Tingkat provinsi Jawa Tengah tahun 2019'. Kegiatan yang digelar oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Jawa Tengah ini, berlangsung selama tiga hari (23-25/9/2019) di Asrama Haji Donohudan Boyolali.

Perlombaan tersebut terbagi menjadi lima kategori, yaitu cabang lomba Tartil, Tilawah, Tahfidz 5 juz dan tilawah, Tafsir Al-quran bahasa inggris dan Karya tulis ilmiah. Kafilah atau kontingen UMS, berhasil mengantongi prestasi juara harapan 2 kategori tahfidz 5 juz dan tilawah diraih oleh Warno Putra Harja. Putra, sapaan akrabnya merupakan mahasiswa Pogram Studi (Prodi) Ilmu Qur'an dan Tafsir Fakultas Agama Islam (FAI) UMS.

Tak cukup itu, UMS juga meraih juara harapan 3 kategori Tafsir Al-Qur'an berbahasa Inggris. Diraih oleh Dyah Ayu Chusnul Chotimah, mahasiswi prodi Pendidikan Agama Islam FAI UMS. Saat lomba berlangsung, tim UMS harus bersaing dengan 80 Perguruan Tinggi se-Jawa Tengah.

Putra mengutarakan kesan atas prestasinya itu, dirinya mengaku sempat minder karena melihat penampilan dari para penyaingnya. "Waktu itu saya sempat berpikir, jika saya kalah di perlombaan kali ini, maka Allah SWT telah menyiapkan hal yang lebih baik untuk saya di perlombaan-perlombaan yang akan datang. Tapi ternyata nama dan kafilah saya di sebutkan mendapat juara" ujar Putra.

Sementara Dyah juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dan motivasi yang selama ini diberikan oleh kampus. "Support dari teman-teman, official, Bu Mahasri (Bagian Kemahasiswaan bidang dakwah dan pengkaderan) dan Pak Taufik (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Pengkaderan UMS) sebelum berangkat yang membuat saya jadi tidak minder. Merasa Tenang sebelum maju dan tawakkal sama Allah" pungkas Dyah. (Sonjaya)