Wakil Rektor Bidang III UMS Lantik Pengurus dari 27 UKM

Dikirim oleh ridlo pada Sen, 02/10/2020 - 08:43
lantik-ukm-2020

Pengurus dari 27 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di lingkungan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dilantik, Jumat (7/2/2020) bertempat di GOR UMS. Para pengurus yang dilantik tersebut merupakan pemegang tongkat estafet pengelolaan UKM di UMS. Mereka dilantik oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Taufiq Kasturi, M.Si, Ph. D.

Dalam arahannya di depan ratusan pengurus UKM, Taufiq menyatakan bahwa UKM yang berkegiatan di kampus ini dapat menjadi tempat pengembangan diri. “UKM itu juga sekaligus menjadi  kawah Candradimuka untuk menempa mental dan kepribadian leadership mahasiswa, Maka kami mendorong agar mahasiswa juga aktif berkegiatan, salah satunya di lingkungan UKM,” ungkapnya.

Selain itu, Taufiq juga menyampaikan tentang pengembangan potensi atlit yang akan diberikan perhatian khusus dengan memisahkan manajemen atlit dan UKM guna lebih meningkatkan prestasi atlit.

Dalam kesempatan yang sama Taufik menyampaikan terkait rencana UKM Malimpa melakukan pendakian di Amerika Latin dan rencana pembangunan Griya Mahasiswa yang selama ini menjadi pusat kegiatan UKM UMS. “Pembangunan Griya Mahasiswa itu guna meningkatkan kenyamaan, keamanan dan ketertiban mahasiswa dalam berorganisasi sekaligus menjadi tempat kreatifitas yang akan meningkatkan prestasi yang akan dicapai,” katanya.

Suryadi selaku Kapala Bagian Kemahasiswaan mengharapkan peningkatan prestasi dengan wajah-wajah baru UKM di tahun 2020 ini. Ia juga berharap, untuk atlit baik UKM yang olahraga maupun non-olah raga dapat berstandar nasional dan dapat mencapai prestasi yang memuaskan.

Selain itu, lanjut Suryadi, pihaknya juga menggarap program potensi atlit melalui usulan dari Prodi Olahraga. Hal itu untuk meningkatkan prestasi atlit. Karena itulah mereka juga harus mendapat perhatian khusus dengan memberikan prioritas. Untuk saat ini kemahasiswaan memberikan pembinaan khusus untuk 4 UKM yakni beladiri tapak suci, tekwomdo, karate dan kempo.

Prosesi pelantikan diakhiri doa dan berfoto bersama seluruh pengurus UKM yang baru saja dilantik oleh Wakil Rektor 3. (Brondy/Humas)