Gowes to Muktamar Sesi 2

Dikirim oleh ridlo pada Jum, 02/21/2020 - 08:29
agenda-23-feb

Gowes to Muktamar S.2
Hari/Tanggal: Ahad/ 23 Februari 2020
Waktu: 06.00-selesai
Start: SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar
Finish: Gd. Induk Siti Walidah UMS

Gowes to Muktamar sesi kedua kembali hadir dengan rute yang berbeda, yaitu Karanganyar – Kampus UMS Pabelan Kartasura. Acara yang dilaksanakan pada Ahad (23/2/2020) tersebut akan dimulai dari SMA Muhammadiah 1 Karanganyar. Adapun rute yang akan dilintasi setelah titik start tersebut yaitu Car Free Day (CFD) Karanganyar, kemudian berhenti sejenak di pos pertama PKU Karanganyar, dilanjutkan ke pos 2, Kantor TATV. Nantinya ketika transit di TATV akan diadakan liputan secara live serta wawancara. Setelah itu, para peserta akan melanjutkan perjalanannya ke Gedung Induk Siti Walidah Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). 

Sesampainya di UMS, para peserta akan disambut dengan acara rangkaian lain, seperti pengajian singkat, makan siang, dan pembagian door prize. Di acara ini, Wakil Rektor 1 UMS, Prof. Dr. Muhammad Da'i juga menyediakan door prize spesial.

Start gowes akan dimulai sekitar pukul 06.30 WIB. Panitia lokal dari PDM Karanganyar telah menyiapkan sarapan pagi sembari mendengarkan live musik yang akan dibawakan oleh siswa SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar. Bagi peserta yang datang lebih awal, mereka akan diberikan fasilitas menginap untuk transit, namun dengan syarat konfirmasi terlebih dahulu kepada PDM Karanganyar atau panitia Gowes di UMS. 

Peserta yang mengikuti acara ini berjumlah sekitar 1.350 orang, yang terdiri dari 550 masyarakat umum dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) serta 800 siswa SMP dan SMA Muhammadiyah se-Karanganyar. Tidak hanya itu, Bupati Karanganyar, Juliyatmono juga turut meramaikan acara tersebut. Nantinya, diperkirakan CFD Karanganyar akan diramaikan oleh peserta Gowes Muktamar ini.(Risqi / Amira)


gowes-sesi-2