Magister Administrasi Pendidikan UMS Gelar Workshop Inovasi Pembelajaran Pendidikan

Dikirim oleh ridlo pada Sel, 03/10/2020 - 08:05
workshop-pendidikan2020

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar Workshop Inovasi Pembelajaran Pendidikan, Sabtu (9/3/2020) bertempat di Aula Gedung Pascasarjana. Peserta workshop merupakan guru-guru dari PAUD, TK, SD, SMP dan SMA se-Solo Raya. Tak kurang dari 255 peserta ikut serta dalam workshop tersebut.

Wakil Dekan I Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Prof. Dr. Sutama , M.Pd, mengatakan workshop tersebut terselenggara atas kerjasama antara Magister Administrasi Pendidikan UMS dengan Dinas Pendidikan dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Sukoharjo.

Ditambahkan Sutama, workshop tersebut terbagi menjadi tiga kegiatan yaitu ON, IN, ON. Pada tahap pertama ON, di mana tahap ini dilakukan proses workshop kemudian pada tahap kedua IN di implementasikan atau diterapkan disekolahan. Kemudian pada tahap terakhir yaitu ON merupakan sebuah acara yang mempresentasikan sebuah produk untuk pembelajaran.

"Tahap ON pertama ini adalah tahap pengenalan dan pembelajaran yang kreatif agar para guru dapat mengimplementasikan sekolahan kemudian pada workshop ON kedua dibenahi atas dasar implementasi di sekolahan” tandas Sutama.

Pemateri workshop yang bertajuk 'Best Practice Inovasi Pembelajaraan Pendidikan' diisi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Kadispora) Sukoharjo Drs. Darno, M.Pd, Rr. Yogianti. DRW, Prof. Dr. Sutama selaku Wakil Dekan I Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, lalu Wahyu Ratnawati. (Afifah/Humas)