TRANSPORTASI

Jangkauan Transportasi

Berlokasi sangat strategis, Universitas Muhmmadiyah Surakarta berada di jantung rute transportasi kota Surakarta. Menuju UMS dapat ditempuh melalui transportasi darat dan transportasi udara. Anda dapat menggunakan transportasi pribadi motor atau mobil dan langsung berhenti di lokasi UMS. Sedangkan jika anda menggunakan transportasi umum, baik darat ataupun udara, Anda dapat memilih rute sebagai berikut:

Rute Transportasi

  • Motor/Mobil Pribadi, Anda dapat menujuu dari kota Anda langsung menuju Gedung Induk Siti Walidah UMS yang berada di Jalan A.Yani Pabelan Kartasura.
  • Mobil Travel, Anda juga dapat menggunakan jasa/biro travel untuk memudahkan Anda menuju UMS. Umumnya biro travel sudah mengenal UMS dan akan mengantarkan Anda langsung sesuai titik tujuan.
  • Bus, jika Anda menggunakan transportasi umum berupap bus, anda dapat menentukan titik singgah terdekat. Jika dari arah Jogjakarta, Anda dapat menggunakan bus rute Jogja-Solo atau Jogja-Surabaya dan turun di depan UMS. Jika anda dari arah Semarang, silakan menggunakan bus rute Semarang-Solo dan turun di depan UMS. Begitupun dengan Anda yang dari arah Surabaya, dapat mengambil bus rute Surabaya-Jogja dan turun di depan UMS. Jika Anda masih merasa awam dengan rute bus, silakan Anda turun di Terminal Tirtonadi Solo dan melanjutkan perjalanan dengan bus Transolo/Taksi/Ojol, Anda akan diantarkan tepat sampai di UMS.
  • Kereta Api, bagi Anda yang berada di kota yang cukup jauh, kereta api merupakan solusi kendaraan darat yang cukupp terjangkau dan cepat. Silakan anda mengambil tujuan Stasiun Purwosari Solo; Stasiun Balapan Solo; atau Stasiun Jebres Solo. Dari stasiun anda dapat melanjutkan perjalanan dengan bus Transolo/Taksi/Ojol.
  • Pesawat Terbang, Anda yang tinggal di luar pulau Jawa silakan menggunakan transportasi udara dengan tujuan Bandara Adi Sumarmo Surakarta. Sedangkan rute alternatif anda dapat turin di Bandara Adi Sucipto Jogjakarta.  Dari bandara anda dapat melanjutkan perjalanan dengan bus/Taksi/Ojol.